DPD Gerindra Kaltim Siapkan Empat Kader Jelang Pilkada Samarinda

Partai Gerindra Kaltim menyiapkan kader di empat kabupaten/kota sebagai bakal calon di Pilkada se-Kaltim.

DPD Gerindra Kaltim Siapkan Empat Kader Jelang Pilkada Samarinda
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun mengembalikan formulir ke DPC PKB Samarinda, di Jalan Juanda, Samarinda, Senin (21/10/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Partai Gerindra Kaltim menyiapkan kader di empat kabupaten/kota sebagai bakal calon di Pilkada se-Kaltim. Ini disampaikan Seno Aji, Sekretaris DPD Gerindra usai mendampingi Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim  Andi Harun daftar ke PKB Samarinda, Senin (21/10/2019).

"Target pilkada dari Gerindra yang pertama adalah Walikota Samarinda itu ada Ketua DPD, Bapak Andi Harun. Kemudian pencalonan Bupati Mahakam Ulu, Bupati Paser, dan Bupati atau Wakil Bupati Kutai Timur itu belum ada nama-nama yang kita usulkan," ungkap Seno.

Untuk wilayah Kutai Kartanegara, kata Seno, masih bersifat kemungkinan. Pasalnya, masih menunggu hasil penjaringan yang sedang dilakukan Partai Gerindra. "Sedang menggodok wilayah Kukar. Kita akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon," ucapnya.

Sebelumnya Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun telah mendengar kabar terkait perkembangan tokoh-tokoh yang mendaftar via Gerindra maju di Pilkada Kukar 2020. 

Beberapa nama antara lain Hasanuddin Mas’ud, Awang Yacob dan Rudiansyah. Terkait figur itu, ada kemungkinan antara Golkar-Gerindra akan berkoalisi untuk maju di Pilkada Kukar. "Jadi kita akan rapat internal setelah selesai penjaringan minggu depan. Baru kita jajakin Kalau memang nanti berpeluang bagus dengan pak Hasan maju bersama," kata Andi Harun.(*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved