Bukan Cuma Lem Aibon, Ini Sejumlah Rancangan Anggaran DKI Jakarta yang Disorot, Ada Pulpen Rp 124 M

Selain Lem Aibon, Ini Sejumlah Rancangan Anggaran DKI Jakarta yang Disorot, Ada Pulpen Rp 124 M. Sebelumnya, Anies Baswedan sudah memberi arahan

Bukan Cuma Lem Aibon, Ini Sejumlah Rancangan Anggaran DKI Jakarta yang Disorot, Ada Pulpen Rp 124 M
http://apbd.jakarta.go.id/
Ilustrasi APBD DKI Jakarta. Ini deretan anggaran dalam KUA-PPAS yang disorot ada pulpen dan Lem Aibon. 

TRIBUNKALTIM.CO - Selain Lem Aibon, Ini Sejumlah Rancangan Anggaran DKI Jakarta yang Disorot, Ada Pulpen Rp 124 M

Saat ini tengah menjadi sorotan publik soal rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran atau KUA-PPAS tahun 2020 milik DKI Jakarta.

Ada sejumlah anggaran yang nilainya mencapai miliaran mulai dari anggaran pembelian Lem Aibon sebera Rp 82 miliar, pengadaan pulpen Rp 124 miliar, komputer Rp 121 miliar, dan juga anggaran server Rp 66 miliar.

Anggota DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia ( PSImenemukan berbagai anggaran fantastis dalam rapat KUA-PPAS.

Mulanya, William Aditya Sarana mengungkap anggaran Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat sebesar Rp 82 miliar untuk lem Aibon dalam penyediaan alat tulis kantor.

Selajutnya, PSI juga menemukan anggaran pengadaan pulpen sebesar Rp 124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur.

Selain itu, ada anggaran Rp 121 miliar juga ditemukan untuk pengadaan 7.313 unit komputer di Dinas Pendidikan.

Lalu, ada beberapa unit server dan storage dianggarkan senilai Rp 66 miliar oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik.

“Itu baru sebagian saja, masih ada puluhan lainnya yang akan kami tanyakan satu-satu. Kami sudah ikuti rapat Komisi beberapa hari ini, dan tiap kali diminta buka detail anggaran Pemprov selalu mengelak,” kata William di DPRD DKI Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Ia pun mempertanyakan, tidak transparannya Pemprov DKI Jakarta terhadap publik dengan dana-dana kegiatan yang fantastis.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved