Pertambangan

Tangani Rotating Equipment Secara Lengkap, Sulzer Indonesia Buka Service Center di Balikpapan

Kadek Agus Susena mengatakan, di Kalimantan, banyak terdapat industri dan berbagai sektor, seperti Oil& Gas, dari hulu sampai hilir

Tangani Rotating Equipment Secara Lengkap, Sulzer Indonesia Buka Service Center di Balikpapan
Tribunkaltim/M WIKAN H
SERVICE CENTER - Manajemen PT. Sulzer Indonesia, Kadek Agus Susena selaku President Director PT. Sulzer Indonesia and Head of RES SEA and RoAPAC bersama Mr. Ravin Piilay Ramsamy, Regional President, saat melakukan work shop visit di Komplek Pergudangan, Jl Mulawarman, Rabu (13/11)_M WIKAN H 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memenuhi kebutuhan perawatan dan dan perbaikan mesin-mesin berputar atau rotating equipment di Kaltim, PT. Sulzer Indonesia melakukan ekspansi, dengan membuka service center yang ke-18 di Kawasan Asia Pacific.

Grand opening service center resmi dibuka, Rabu (13/11) pagi di Komplek Pergudangan Jl Mulawarman, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan.

President Director PT. Sulzer Indonesia and Head of RES SEA and RoAPAC, Kadek Agus Susena mengatakan, di Kalimantan, banyak terdapat industri dan berbagai sektor, seperti Oil& Gas, dari hulu sampai hilir di (upstream, Kalimantan, midstream dandownstream), Mining, Power Generator Pembangkit Listrik, Petrochemical, Chemical, Pupuk, Pulp &Paper, dan sektor industri lain yang menggunakan peralatan rotating equipment.

“Belum ada service center khusus rotating equipment yang memiliki kemampuan dan kapasitas untuk seluruh jenis rotating equipment yang lengkap. Kalimantan Timur, tepatnya Kota Balikpapan adalah merupakan lokasi yang strategis di tengah Indonesia,” katanya.

Pendirian service center ini tentunya tidak terlepas dari pentingnya rotating equipment.

“Mesin-mesin tersebut adalah merupakan mesin kritikal yang merupakan jantung dari proses industri, yang artinya kerusakan pada mesin-mesin tersebut akan menyebabkan seluruh proses terhenti. Tentunya akan menyebabkan kerugian produksi yang tidak sedikit serta dampak nasional jika menyebabkan terhentinya pasokan nasional, seperti bahan bakar, maupun kebutuhan pokok lainnya,” ungkap Kadek.

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang services untuk mesin-mesin kritikal tersebut, maka faktor waktu atau response yang cepat, pendukung service yang handal dan tersedia, serta harga yan kompetitif merupakan faktor yang sangat penting disamping faktor kualitas yang tinggi.

“Pertimbangan kondisi emergensi yang memerlukan response yang cepat, maka kami memutuskan untuk membangun service center di Balikpapan, untuk mengcover wilayah timur Indonesia,” katanya.

Kadek berharap, dengan hadirnya service center ini, mampu menyerap tenaga kerja lokal. “Tentu akan menyerap tenaga kerja lokal, Maka dari itu, kami terus giat melakukan rekruitmen serta pelatihan untuk mempersiapkan tenaga kerja lokal,” paparnya. (wik)

Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved