Adik Prabowo Resmikan Suaka Orangutan

Pulau Kelawasan Penajam Paser Utara Dipilih Adik Prabowo Subianto jadi Lokasi Panti Jompo Orangutan

Daerah Pulau Kelawasan, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara yang merupakan lokasi calon Ibu Kota Negara Indonesia jadi Panti Jompo Orangutan.

Pulau Kelawasan Penajam Paser Utara Dipilih Adik Prabowo Subianto jadi Lokasi Panti Jompo Orangutan
TribunKaltim.Co/Heriani AM
Daerah Pulau Kelawasan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara yang merupakan lokasi calon Ibu Kota Negara Indonesia digadang menjadi lokasi Panti Jompo Orangutan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SEPAKU - Daerah Pulau Kelawasan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara yang merupakan lokasi calon Ibu Kota Negara Indonesia digadang menjadi lokasi Panti Jompo Orangutan.

Yang dikelola Pusat Suaka Orangutan atau PSO Arsari, Sepaku, Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, diinisiasi oleh Hashim Djojohadikusumo adik dari Prabowo Subianto yang sekarang ini Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Saat ini masih dalam tahap perizinan dari pihak pemohon ke termohon.

Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wiratno kepada Tribunkaltim.co menyatakan.

Ada proses yang akan ditempuh pihaknya, untuk penggunaan Pulau Kelawasan.

"Kami akan memberikan rekomendasi penggunaan Pulau itu sebagai tempat rilis Orangutan pipi lebar. Nanti saya akan follow up di Jakarta," kata Wiratno, Seni (2/12/2019).

Surat rekomendasi, akan diteruskan ke pemangku kewenangan, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai pemilik lahan.

Surat rekomendasi akan segera dibuat, segera setelah peresmian Pusat Suaka Orangutan PSO Arsari, pagi hari tadi.

Si Bento dan Iskandar, dua Orangutan yang saat ini masih dalam tahap karantina di kawasan HGB PT ITCI KU - Grup Arsari, akan dipindahkan ke Pulau Kelawasan.

Tentu Pulau Kelawasan tersebut, terletak didekat konvensi PT ITCI KU, memiliki luas lebih kurang 253 hektare.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved