2.128 Orang Mendaftar CPNS di Paser, 1.467 Pelamar CPNS Gugur di Tahap Verifikasi Berkas

2.128 Orang Mendaftar CPNS di Paser, 1.467 Pelamar CPNS Gugur di Tahap Verifikasi Berkas

2.128  Orang  Mendaftar CPNS di Paser, 1.467 Pelamar CPNS Gugur di Tahap Verifikasi Berkas
TribunKaltim.Co/Sarassani
H Hamdani, Plt Kepala BKPP Paser 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER –2.128  orang  mendaftar CPNS di Paser, 1.467 pelamar CPNS gugur di tahap verifikasi berkas

Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil  atau CPNS di Kabupaten Paser yang lolos verifikasi berkas untuk sementara mencapai 1.032 orang. 

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Paser H Hamdani, Rabu (4/12/2019) mengatakan, jumlah itu masih sementara karena kemungkinan masih akan bertambah.

"jumlah sementara karena masih ada sebanyak 929 berkas pelamar yang dalam proses verifikasi, sehingga jumlah pelamar yang lolos atau tidak dalam proses verifikasi berkas akan terus bertambah,” kata Hamdani.

Sebelum sampai ke tahap ini, lanjut Hamdani, mereka mendaftar CPNS secara online.

Sampai di hari terakhir masa pendaftaran tanggal 29 November 2019, yang mendaftar CPNS sebanyak 2.262 tapi yang lolos ke tahap berikutnya sebanyak 2.128 orang.

“Mereka yang tidak lolos itu dikarenakan ada yang nilai IPK-nya tidak memenuhi syarat, ada juga karena Perguruan Tinggi (PT)-nya belum terakreditasi oleh Badan akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Misalnya lulus 2011 tapi PT-nya baru terakreditasi tahun 2012,” jelasnya.

Selanjutnya 2.128 pelamar itu mengikuti tahapan verifikasi berkas secara manual.

Dalam arti, panitia seleksi CPNS Kabupaten Paser menginput data/berkas setiap pelamar secara manual ke dalam sistem BKN, kemudian BKN melakukan penilaian untuk menentukan lolos tidaknya pelamar.

“Kita (Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Paser) hanya menginput data atau berkas pelamar ke dalam sistem BKN, yang menilai dan menentukan lolos tidaknya adalah BKN. Yang lolos sebanyak 1.032 orang itu kita ketahui dari sistem online BKN, yang angkanya terus bergerak,” ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Sarassani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved