Garuda Muda Pantang Takabur Saat Ladeni Laos, Egy Maulana Vikri: Kami Harus Fokus

Egy Maulana Vikri—yang menyumbang dua gol ke gawang Brunei—mengingatkan diri sendiri dan rekan setim untuk selalu fokus dan tidak meremehkan lawan.

Garuda Muda Pantang Takabur Saat Ladeni Laos, Egy Maulana Vikri: Kami Harus Fokus
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
TIMNAS U23 MENANG - Pemain Timnas U-22 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalami 

TRIBUNKALTIM.CO - Kemenangan telak atas Brunei Darussalam melapangkan jalan "Garuda Muda" Indonesia U-23 ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Namun, Indonesia tak ingin jemawa.

Mereka tetap menyeriusi Laos, lawan yang dihadapi pada laga pamungkas grup B, nanti sore.

Timnas Indonesia U23 vs Laos, Berikut Calon Lawan Garuda jika Lolos ke Semifinal, Tak ada Malaysia

Jelang Timnas Indonesia U23 vs Laos, Tim Garuda Punya Memori Buruk Pertemuan Terakhir di SEA Games

Live Streaming Timnas Indonesia U20 vs Inter Milan Langsung di SCTV, Nonton Gratis Lewat Link Ini

Live Streaming TV Online Timnas U23 Indonesia vs Laos Siaran Langsung RCTI dan Vidio.com

Duel berlangsung di City of Imus Grandstand, City of Imus, Filipina pukul 16.00 waktu setempat.

Pertandingan digelar bersamaan dengan dua partai lainnya di grup B yakni Brunei versus Singapura di Stadion Rizal Memorial dan Vietnam kontra Thailand di Stadion Sepak Bola Binan.

Bagi Garuda Muda, kemenangan 1-0 atas Laos sudah cukup untuk menyegel tiket empat besar apapun hasil yang terjadi di partai Vietnam melawan Thailand.

Saat ini, Indonesia bertengger di urutan kedua dengan nilai 9, unggul selisih gol (+11) atas Thailand (+10). Posisi puncak masih dikuasai Vietnam (+13) yang mengoleksi nilai sempurna: 12.

Bila menang 1-0 atas Laos, poin Indonesia menjadi 12 dengan selisih gol +12. Jika Thailand menekuk Vietnam dengan skor yang sama, poin mereka jadi 12 dengan selisih gol +11. Sedangkan Vietnam selisih golnya menjadi +12.

Skenario ini membuat Vietnam dan Indonesia yang mewakili grup B di semifinal. Posisi "nyaman" Indonesia ini terjadi buntut kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam, Selasa (3/12) lalu.

Gelandang serang Indonesia, Egy Maulana Vikri—yang menyumbang dua gol ke gawang Brunei—mengingatkan diri sendiri dan rekan setim untuk selalu fokus dan tidak meremehkan lawan.

Halaman
123
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved