PLN Kaltimra

Apel Peralatan Siaga, PLN Komitmen Jaga Keandalan Pasokan Listrik saat Natal dan Tahun Baru

jika nantinya terdapat gangguan listrik maka PLN memiliki aturan dimana pihaknya harus berada di lokasi tersebut paling lama 45 menit. Kemudian, untuk

Apel Peralatan Siaga, PLN Komitmen Jaga Keandalan Pasokan Listrik saat Natal dan Tahun Baru
TRIBUN / ANGGRAIN
PLN UP3 Balikpapan adakan kegiatan apel siaga dan gelar peralatan Natal dan Tahun baru 2020, di halaman kantor PLN Balikpapan, Jumat (20/12/13). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PLN UP3 Balikpapan adakan kegiatan apel siaga dan gelar peralatan Natal dan Tahun baru 2020, di halaman kantor PLN Balikpapan, Jumat (20/12/13).

Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh unit PLN, di Unit Induk Wilayah (UIW) termasuk di PLN UP3 Balikpapan dan PLN UP2D Kaltimra.

Adapun mewakili kepala PLN UP3 Balikpapan, Leo Buntoro selaku Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan mengatakan pihaknya akan komit untuk jaga keandalan listrik saat periode Nataru.

Mewakili kepala PLN UP3 Balikpapan, Leo Buntoro selaku Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan mengatakan pihaknya akan komit untuk jaga keandalan listrik saat periode Nataru.
Mewakili kepala PLN UP3 Balikpapan, Leo Buntoro selaku Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan mengatakan pihaknya akan komit untuk jaga keandalan listrik saat periode Nataru. (TRIBUN / ANGGRAIN)

"Sepanjang tahun kita sudah jaga andalan, tapi pada saat Nataru ini memang terdapat kegiatan besar, sehingga kami nanti akan membuat posko-posko yang akan mengantisipasi bila terjadi gangguan," ujar Leo saat ditemui Tribunkaltim.co, Jumat (20/12/19).

Leo menambahkan, PLN saat ini juga sudah menyiapkan beberapa peralatan untuk mengoptimalkan peran pelayanan teknik.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengajak mitra kerja lain untuk membantu apabila terdapat gangguan listrik, sehingga dalam perbaikannya akan menjadi lebih cepat.

Sementara itu, siaga Nataru sudah dimulai sejak H-7 kemarin, sehingga PLN tidak melakukan pemadaman sejak satu minggu yang lalu.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengajak mitra kerja lain untuk membantu apabila terdapat gangguan listrik, sehingga dalam perbaikannya akan menjadi lebih cepat.
Tak ketinggalan, pihaknya juga mengajak mitra kerja lain untuk membantu apabila terdapat gangguan listrik, sehingga dalam perbaikannya akan menjadi lebih cepat. (TRIBUN / ANGGRAIN)

"Jadi memang ini sesuatu yg kami sangat perhatikan, yang pertama kami akan menjaga agar tidak ada pemadaman. Kalau sampai terjadi padam, kami pastikan recoverynya akan lebih cepat," tambahnya.

Sementara itu, jika nantinya terdapat gangguan listrik maka PLN memiliki aturan dimana pihaknya harus berada di lokasi tersebut paling lama 45 menit. Kemudian, untuk waktu penyelesaian akan menyesuaikan waktu pengerjaannya.

Lebih lanjut Leo menyebut, dalam rangka persiapan Nataru, PLN juga telah menambah jumlah personel dan peralatan di seluruh wilayah Kaltimra.

Dari informasi yang disebutkan Leo, terdapat 229 piket pegawai diseluruh UP3, 534 personil teknik, serta 330 personil dari mitra kerja yang siap membantu PLN pada periode Nataru.

PLN juga sudah menyiapkan beberapa peralatan tambahan yang dipasang seperti Genset, UPS ,dan UGB (Unit Gardu Bergerak).
PLN juga sudah menyiapkan beberapa peralatan tambahan yang dipasang seperti Genset, UPS ,dan UGB (Unit Gardu Bergerak). (TRIBUN / ANGGRAIN)

PLN juga sudah menyiapkan beberapa peralatan tambahan yang dipasang seperti Genset, UPS dan UGB (Unit Gardu Bergerak).

Meski begitu, Leo mengharapkan saat Nataru nanti, PLN tidak menghadapi kendala masalah yang berarti di lapangan. Sebab ia menyebut, kondisi cuaca akhir tahun yang memiliki curah hujan tinggi juga turut menjadi faktor.

"Kami sudah antisipasi dengan terabasan jaringan, yaitu dengan memangkas pohon yang ada di dekatnya. Sebab kami juga tidak tau apa yang terjadi jika ada hujan angin. Jadi kami juga berharap masyarakat bisa mendukung," pungkas Leo mengakhiri keterangannya.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved