Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Km.54 Samboja Dihiasi Pernak Pernik Starwars

Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Km.54 Samboja Dihiasi Pernak Pernik Starwars

Tribunkaltim.Co/HO
Demam Starwars menginspirasi Polres Kutai Kartanegara dalam membangun pos pengamanan dan pelayanan. Pos ini memiliki fasilitas canggih 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMBOJA-Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Km.54 Samboja dihiasi pernak pernik Starwars

Demam Starwars tidak hanya terjadi di pusat perbelanjaan maupun bioskop saja.

Polres Kutai Kartanegara pun juga ketularan demam Starwars. Dimana sepekan ini Starwars: The Rise of Skywalker telah tayang membuat salah satu Pos Pengamanan Natal di km. 54 Samboja ini dihiasi pernak-pernik Starwars.

Menurut Kasatlantas AKP Wisnu Dian Ristanto, Kamis (26/12/2019) mengatakan, Pos Pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru 2019 ini dibangun berdasarkan demam Starwars.

"Dengan adanya update film. Starwars yang tayang di bioskop ini. Dengan harapan masyarakat dapat mampir di pos ini untuk istirahat " kata Wisnu Dian Ristanto.

Demam Starwars menginspirasi Polres Kutai Kartanegara dalam membangun pos pengamanan dan pelayanan. Pos ini memiliki fasilitas canggih
Demam Starwars menginspirasi Polres Kutai Kartanegara dalam membangun pos pengamanan dan pelayanan. Pos ini memiliki fasilitas canggih (Tribunkaltim.Co/HO)

Pelayan yang diberikan di pos ini bermacam-macam. Mulai dari pelayanan medis bagi pengendara yang akan mudik ke Samarinda-Balikpapan-Kukar bisa mendapatkan pelayanan medis di pos ini.

Selain itu terdapat fasilitas ysng diklaim Satlantas Polres Kukar begitu canggih.

Yang pertama alat penanda seperti barkode yang mengenalkan kepada masyarakat baik pelanggaran dan aturan lalu lintas.

Alat tersebut memiliki teknologi yang dilengkapi dengan panel data digital Operasi Lilin Mahakam 2019.

Kedua ada alat yaitu interactive touchwall. Alat ini berfungsi seperti sensor proyektor untuk merubah gambar jadi layar sentuh (touchscreen).

"Alat ini baru ada di Kukar. Di tempat lain belum ada," ucap Wisnu.

Kemudian ada alat virtual reality (VR) yang terdapat di pos tersebut. Alat tersebut menyerupai permainan game pokemon go! Yang sempat hype beberapa tahun lalu.

"VR ini mirip-mirip Pokemon Go. Kita yg masuk ke dunia maya. Isinya pendidikan lalin, mengenalkan berbagai macam pelanggaran yg sering terjadi. Kenapa itu merupakan pelanggaran," ucap Wisnu.

Pos ini buka setiap hari selama Natal dan Tahun Baru. Bagi Anda yang penasaran dengan isi dalam pos ini langsung saja datang ke pos tersebut yang persis di dekat warung panjang km.54 Balikpapan-Samarinda. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved