Bupati Karanganyar Beli Jeep Wrangler Rubicon senilai Rp 2 Miliar, Ganjar Pranowo Ungkap Ini

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menjelaskan alasan dirinya membeli mobil dinas Jeep Wrangler Rubicon senilai Rp 2 Miliar karena melintasi pegunungan

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Karanganyar, Juliyatmono menjelaskan alasan dirinya membeli mobil dinas Jeep Wrangler Rubicon senilai Rp 2 Miliar. 

Menurutnya mobil Jeep Wrangler Rubicon ini layak di daerah pegunungan dan untuk medan yang terjal. 

"Saya pasti akan naik sendiri di tempat-tempat terjal supaya semua lihat ini memang layak didaerah pegunungan. Ini desainnya offroad untuk medan terjal," ujarnya dilansir melalui YouTube Kompas TV, Jumat (27/12/2019).

Mobil Jeep Wrangler Rubicon ini dibeli dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD) Perubahan Pemerintah Kabupaten Karanganyar tahun 2019.

Ia juga mengungkapkan jika banyak pihak yang tidak setuju akan keputusannya membeli mobil dinas seharga Rp 2 Miliar ini. 

Tapi menurutnya efisiensi dari mobil itu sendiri lebih penting dari harga. 

"Karena mungkin terlalu mahal dari nilainya orang melihatnya dari sisi empati dianggap sebuah hal yang boros, berlebihan dan sebagainya. Tapi dari sisi saya secara pribadi sebagai kepala daerah selama ini saya sudah sangat efisien," ungkapnya dilansir dari YouTube Metro TV, Jumat (27/12/2019).

Ia menambahkan selama ini ia tidak bisa menghadiri acara penting yang mana ia harus mengambil keputusan pada acara tersebut, maka dengan adanya mobil dinas Rubicon ini akan membuat waktunya lebih efisien.

Ketika ditanya apakah dengan harga Rp 2 Miliar mobil ini layak untuk menjadi mobil dinas, ia menjawab layak.

"Ya layak, kelayakan itu dari sudut mana," imbuh pria 53 tahun ini. 

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved