Komjen Gatot Eddy Pramono Resmi Jadi Wakapolri, Profil Mantan Kapolda Metro Jaya & Harta Kekayaannya

Selasa 7 Januari 2020 Komjen Gatot Eddy Pramono resmi dilantik jadi Wakapolri, berikuti ini profil mantan Kapolda Metro Jaya dan harta kekayaannya

Komjen Gatot Eddy Pramono Resmi Jadi Wakapolri, Profil Mantan Kapolda Metro Jaya & Harta Kekayaannya
KOMPAS.com/Devina Halim
Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan wakil kepala Polri ( Wakapolri ) dan sejumlah kapolda, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO - Hari ini, Selasa 7 Januari 2020 Komjen Gatot Eddy Pramono resmi dilantik jadi Wakapolri, berikuti ini profil Mantan Kapolda Metro Jaya dan harta kekayaannya.

Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melantik Komjen Gatot Eddy Pramono hari ini Selasa 7 Januari 2020 bersama dengan sejumlah pejabat lainnya. 

Komjen Gatot Eddy Pramono, Mantan Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun.  

Posisi Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Nana Sudjana.
Hal itu berdasarkan surat telegram rahasia bernomor ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019.

Sebelumnya, Nana Sudjana diketahui menjabat sebagai Kepala Polda Nusa Tenggara Barat ( NTB ).
 
Posisi Kepala Polda Banten sendiri akan diisi oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Agung Sabar Santoso.
Karo Renmin Bareskrim Polri Irjen Hendro Sugiatno ditunjuk sebagai Asrena Kapolri.
Upacara diawali dengan pengucapan sumpah yang dibacakan oleh Idham Aziz dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.
"Demi Allah saya besumpah bahwa saya akan setia pada NKRI yang berdasarkan Pancasila, dan UUD RI tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Idham Aziz.
Sosok dan profil Komjen Gatot Eddy Pramono

Dikutip dari Kompas.com, Gatot Eddy Pramono lahir di Solok, Sumatera Barat pada 28 Juni 1965.

Kepolisian RI melakukan upacara serah terima jabatan kepada Komjen Pol Gatot Eddy sebagai Wakapolri. Eks Kapolda Metro Jaya itu menggantikan Ari Dono Sukmanto yang mendekati masa pensiun.
Kepolisian RI melakukan upacara serah terima jabatan kepada Komjen Pol Gatot Eddy sebagai Wakapolri. Eks Kapolda Metro Jaya itu menggantikan Ari Dono Sukmanto yang mendekati masa pensiun. (Igman Ibrahim/Tribunnews.com)

Komjen Gatot Eddy Pramono Ia merupakan lulusan Akpol tahun 1988 A dan merupakan satu angkatan dengan Kapolri Idham Aziz.

Komjen Gatot Eddy Pramono  diketahui pernah menjabat sebagai Kapolres Blitar, Kapolres Metro Depok (2008), serta Kapolres Metro Jakarta Selatan (2009).

Selain itu, ia juga pernah menduduki posisi Direktur Reskrimum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya di tahun 2011 dan Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Umum Bareskrim Polri pada 2012.

Sebelum menjadi Kapolda Metro Jaya, Gatot Eddy Pramono bertugas sebagai Wakapolda Sulsel (2016), Staf Ahli Sosial Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri (2017), serta Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri (2018).

Gatot Eddy Pramono semasa menjabat Kasatgas Nusantara Mabes Polri. Sekarang Komjen Gatot Eddy Pramono resmi dilantik jadi Wakapolri, Selasa 7 Januari 2020
Gatot Eddy Pramono semasa menjabat Kasatgas Nusantara Mabes Polri. Sekarang Komjen Gatot Eddy Pramono resmi dilantik jadi Wakapolri, Selasa 7 Januari 2020 (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Miliki Harta Kekayaan Rp 6,3 Miliar pada 2018

Diakses dari laman e-LHKPN, Gatot memiliki total kekayaan sebesar Rp 6,3 miliar dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang terakhir yang dilaporkan pada 14 Agustus 2018.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved