Breaking News:

Mapolresta

Pembangunan Mapolresta Balikpapan Mandek, Kapolresta Sebut Belum ada Anggaran

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan pembangunan mapolresta Balikpapan memerlukan anggaran sebesar Rp 125 Miliar.

Editor: Martinus Wikan
TribunKaltim.CO/Zainul
Bangunan Mako Polresta Balikpapan yang terkendala ketersediaan anggaran 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pembangunan markas Polresta Balikpapan kini sudah memasuki tahap 3 dengan capaian pembangunan sekitar 70 persen.

Namun sayangnya pembangunan tersebut kembali dihentikan lantaran minimnya kesediaan anggaran yang ada.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan pembangunan mapolresta Balikpapan memerlukan anggaran sebesar Rp 125 Miliar.

Anggaran tersebut bersumber dari APBD kota Balikpapan dan APBD Provinsi Kalimantan Timur.

" Bangunan itu memang direncanakan nilainya Rp 125 M yang tahu detailnya itu dari konsultan tapi yang jelas konsultan juga sudah menghitung dari anggaran yang sudah dikucurkan dengan realisasi yang ada," katanya, Senin (6/12)

Lebih lanjut ia membeberkan pembangunan mapolresta Balikpapan sudah dilakukan jauh-jauh hari oleh Kapolresta sebelumnya dan dirinya hanya melanjutkan program dan mekanisme pembangunan yang sudah ada.

Anggaran pembangunan digelontorkan dari pemerintah daerah dan pemerintah provinsi secara bertahap dan dilakukan setiap APBD perubahan.

" Anggaran terakhir itu Rp 8 Miliar. Itu bukan multiyears karena dianggarkan tiap tahun dan bertahap digelontorkan oleh pemerintah sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada," jelasnya.

Dirinya berharap, proses pembangunan Mapolresta Balikpapan segera rampung dalam waktu dekat terlebih lagi Polresta Balikpapan sudah naik kelas dari tipe B ke tipe A.

" Jadi muda-mudahan ini kan sudah naik kelas dari Polres ke Polresta kantornya juga lebih bagus lagi, saya juga mohon dukungan dari semua pihak agar pembangunan Mapolresta segera rampung,". Ujarnya (m06)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved