Banjir

Banjir Genangi Jalan Menuju Bandara APT Pranoto Calon Penumpang Diangkut Pakai Truk Polisi

Akibatnya calon penumpang pesawat yang akan menuju Bandara APT Pranoto yang menggunakan roda dua dan roda empat tidak dapat melintas

Banjir Genangi Jalan Menuju Bandara APT Pranoto Calon Penumpang Diangkut Pakai Truk Polisi
Tribunkaltim.co, Budi Dwi Prasetyo
Kapolresta Samarinda turun langsung untuk mengevakuasi warga dan calon penumpang pesawat di simpang Jalan Bukit Alaya, sabtu(11/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Banjir menggenangi sepanjang jalan D.I Pandjaitan. Dari pantauan ketinggian air sekitar 65 cm, Sabtu (11/01/20).

Akibatnya calon penumpang pesawat yang akan menuju Bandara APT Pranoto yang menggunakan roda dua dan roda empat tidak dapat melintas.

Untuk penanganan banjir ini, Polresta Samarinda dan satuan Brimob Batalyon B menurunkan 5 unit truck Dalmas yang beroperasi serta truk dari BPBD dari pukul 08.00 Wita.

Kapolresta Samarinda pun turun langsung memimpin evakuasi warga yang terdampak banjir di simpang jalan bukit alaya.

“Dari Brimob menurunkan 2 unit, dari Sabhara Polresta Samarinda 3 unit. Kita operasikan dari jam 8 pagi sampai nanti surut,” ucap Kapolresta Samarinda Kombespol Arif Budiman

MEMBANTU WARGA SAAT BANJIR-Anggota Brimob Detasemen B Samarinda membantu warga saat banjir di jalan D.I Panjaitan Kecamatan Sungai Pinang Kota  Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (11/1/2020).
MEMBANTU WARGA SAAT BANJIR-Anggota Brimob Detasemen B Samarinda membantu warga saat banjir di jalan D.I Panjaitan Kecamatan Sungai Pinang Kota  Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (11/1/2020). (TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo.)

untuk titik penjemputan calon penumpang yang menuju bandara berada di Simpang Alaya di angkut sampai di Terminal Lempake untuk selanjutnya menggunakan bus Damri menuju bandara.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak bandara. Kami antar sampai Terminal Lempake. Nanti dilanjutkan naik bus Damri ke bandara. Semua layanan ini gratis,” jelas Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Erick Budi Santoso

Dari hasil komunikasi dengan pihak bandara hingga pukul 10.30 Wita, Bandara APT Pranoto belum dapat melakukan aktivitas penerbangan lantaran jarak pandang dan cuaca tidak ideal.

Selain dari Kepolisian, TNI, BPBD, serta relawan turut bersinergi dalam mengevakuasi warga sekitar dan calon penumpang pesawat
Calon penumpang pesawat sangat mengapresiasi tindakan yang cepat dari kepolisian dalam membantu transportasi menuju bandara serta relawan yang dengan sigap membantu.

BANJIR-Sejumlah penumpang pesawat naik mobil pick up warga untuk diangkut menuju depan terminal Lempake kemudian lanjut menggunakan tranportasi ke Bandara APT Pranoto saat banjir pasca hujan Deras 5 jam,di simpang jalan D.I Panjaitan, Perumahan Alaya Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur Sabtu (11/1/2020)
BANJIR-Sejumlah penumpang pesawat naik mobil pick up warga untuk diangkut menuju depan terminal Lempake kemudian lanjut menggunakan tranportasi ke Bandara APT Pranoto saat banjir pasca hujan Deras 5 jam,di simpang jalan D.I Panjaitan, Perumahan Alaya Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur Sabtu (11/1/2020) (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.)

“Alhamdulillah mas sangat terbantu sekali,saya sudah was was bakal ketinggalan pesawat ini ,” kata Tira Aulia Arifin, sesaat sebelum menaiki truk Dalmas. (m01)

Halaman
123
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved