Ibu Kota Baru

Perluas Jaringan, XL Axiata Dukung Pembangunan Ibu Kota Negara Indonesia di Kalimantan Timur

Dukung Pembangunan ibu kota baru, provider PT XL Perluas jaringan dengan melakukan peningkatan dan upgrade jaringannya di Kalimantan Timur.

Perluas Jaringan, XL Axiata Dukung Pembangunan Ibu Kota Negara Indonesia di Kalimantan Timur
Tribunkaltim.co/fachmi rachman
Hari Kamis 9 Januari, management XL Axiata pusat berkunjung ke kantor Tribun Kaltim di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dalam rangka silaturahmi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dukung pembangunan ibu kota baru, provider PT XL Axiata perluas jaringan dengan melakukan peningkatan dan upgrade jaringannya di Kalimantan Timur.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek dan Kalimantan Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, saat ini Kaltim jadi penting bagi semua operator. Termasuk XL.

Seperti nawacitanya Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) pemerataan pembangunan, termasuk dibidang teknologi informasi, XL pasti ikut berpartisipasi.

"Kita lagi menunggu dimana lokasinya. Kalau sudah ada kita pasti akan menyiapkan infrastruktur, XL berusaha terbaik bagi masyarakat," kata Francky.

Menurutnya, Kalimantan Timur menjadi sumber pertumbuhan pelanggan maupun revenue atau pendapatan bagi perusahaan, ketika ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Daerah Kalimantan Timur menjadi target pasar provider memberikan dampak terhadap pertumbuhan investasi di Kalimantan Timur.

Baca Juga:

Selama Libur Akhir Tahun, Trafik Data XL Axiata di Kaltim Naik 4 Persen

9 Januari Silaturahmi Management XL Axiata Berkunjung ke Tribun Kaltim, Singgung Melek Media Digital

PT XL Axiata yang berupaya meningkatkan kapasitas jaringan dan layanan dari 3G ke 4G. Termasuk akan menambah jumlah Base Transceiver Station atau BTS.

XL pun akan lakukan penambahan BTS ditahun 2020. Walau belum dibeberkan berapa jumlahmya, saat ini cakupan layanan jaringan XL di wilayah Kaltim sudah mencapai 90 persen lebih, khusus di wilayah perkotaan sudah 100 persen.

"Coverage sudah 90 persen, sisanya menambah kapasitas, kita didaerah kota sudah 100 persen, hanya daerah pinggiran yang belum terjangkau, seperti daerah Kabupaten Berau, Kubar dan daerah Nunukan Provinsi Kaltara," ujar Francky.

Halaman
1234
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved