Ribuan Alumni, Pelajar dan Guru SMPN 6 Samarinda Ikut Jalan Sehat Menyemarakkan HUT Sekolah

Awalnya, kami hanya ingin melakukan kegiatan kecil-kecilan saja. Tapi, karena dukungan alumni semakin banyak maka dibuatlah kegiatan sebesar ini.

Ribuan Alumni, Pelajar dan Guru SMPN 6 Samarinda Ikut Jalan Sehat Menyemarakkan HUT Sekolah
Tribun Kaltim/M Purnomo Susanto
Perayaan HUT ke-42 SMPN 6 Samarinda ditandai dengan pemotongan tumpeng, jalan sehat yang hadiah utama satu unit sepeda motor, dan serangkaian acara hiburan yang diselenggarakan Minggu (26/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-42, SMPN 6 Samarinda menggelar kegiatan jalan sehat, Minggu (26/1/2020), di Jalan Kebaktian/Urip Sumohardjo, Samarinda. Kegiatan ini dilaksanakan oleh alumni.

Sedikitnya 2.000 kupon jalan sehat tersebar kepada alumni, pelajar dan kerabat keluarga besar SMPN 6 Samarinda. Adapun rute yang dilalui yakni Jalan Kebaktian, Jalan Merdeka, Jalan Lambung Mangkurat dan finish di Jalan Kebaktian.

Ketua Panitia HUT ke-42 SMPN 6 Samarinda Fachrudin mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi oleh para alumni. Mulai dari angkatan pertama, ikut terlibat dalam kegiatan ini. “Kami berterimakasih kepada Garuda Mahakam Adventure (GMA) Nanda Family, yang telah menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini. Kemudian, terimakasih juga untuk Gramedia dan Mitsubishi,” ujarnya.

Perayaan HUT ke-42 SMPN 6 Samarinda ditandai dengan pemotongan tumpeng, jalan sehat yang hadiah utama satu unit sepeda motor, dan serangkaian acara hiburan yang diselenggarakan Minggu (26/1/2020).
Perayaan HUT ke-42 SMPN 6 Samarinda ditandai dengan pemotongan tumpeng, jalan sehat yang hadiah utama satu unit sepeda motor, dan serangkaian acara hiburan yang diselenggarakan Minggu (26/1/2020). (Tribun Kaltim/Purnomo Susanto)

Kegiatan ini, jelasnya, merupakan inisiatif dari para alumni sendiri. “Awalnya, kami hanya ingin melakukan kegiatan kecil-kecilan saja. Tapi, karena dukungan dari alumni semakin besar membuat kegiatan jadi besar seperti ini,” lanjutnya.

Lebih utama, kata Fachrudin, bertujuan untuk ajang silaturahmi, menjaga kekompakan dan kebersamaan antarseluruh alumni dan juga seluruh pelajar dan dewan guru. “Itu yang paling utama, yakni menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan kita. Sebab, banyak dari panitia ini meluangkan waktu setelah bekerja untuk mempersiapkan kegiatan ini. Jadi saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia,” tuturnya.

Fachrudin mengharapkan, kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang. Untuk acara ini, sebagai hadiah utama, yakni satu unit sepeda motor Honda Revo Fit. Kemudian, banyak hadiah hiburan lainnya. “Hadiah utama satu motor. Tapi, doorprize lainnya juga banyak. Lalu, kami juga menyelenggarakan hiburan untuk semua keluarga besar SMPN 6 Samarinda. Intinya, hari ulang tahun ini semua bergembira. Itu yang paling penting,” tambahnya.(*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved