Ibarat Kecepatan Pesawat Canggih yang Mendahului Suara, Begini Penularan Virus Corona dari Wuhan

Penularan virus Corona dari Wuhan China begitu cepat. Kini area sebaran virus Corona sudah mencapai puluhan negara di dunia.

Ibarat Kecepatan Pesawat Canggih yang Mendahului Suara, Begini Penularan Virus Corona dari Wuhan
(AFP/KAZUHIRO NOGI)
Penumpang dari luar negeri menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona saat tiba di Bandara Internasional Haneda, 28 Januari 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO - Penularan virus Corona dari Wuhan China begitu cepat. Kini area sebaran virus Corona sudah mencapai puluhan negara di dunia.

Penyebaran yang begitu cepat, dapat diibaratkan seperti pesawat tempur canggih yang kecepatannya melebihi kecepatan suara pesawat itu sendiri.

Belum ada tanda-tanda terjangkit virus, Corona, virus ini sudah menyebar ke berbagai bagian dunia. Maka tidak salah kalau dibaratkan seperti kecepatan pesawat tempur.

Dilansir dari Kompas.com, untuk kali pertama, para ahli menemukan kasus di mana virus corona Wuhan ditularkan oleh orang yang tidak menunjukkan gejala pneumonia Wuhan.

Jika terkonfirmasi, laporan yang baru dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine ini akan menjawab pertanyaan besar tentang transmisi virus corona jenis baru yang sedang mewabah.

Untuk diketahui, beberapa jenis virus, seperti SARS, yang juga virus corona hanya menular ketika orang yang terinfeksi menunjukkan gejala.

Baca Juga;

6 Klub Peserta Liga 1 2020 Ini Punya Lini Serang Mematikan, Persib dan Persija Masuk Kriteria?

Berseteru dengan Nikita Mirzani hingga Sebut Nyai Preman, Tessa Mariska Puas Eks Dipo Latief Ditahan

Hidup Sulit, Warga Desa Ini Langsung Mau Gadai Sertifikat Tanah dari Jokowi, Belum 24 Jam Dipegang

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved