Di Kutai Barat 1.049 Peserta Tes CPNS Berebut 145 Formasi, Hari Pertama Baru 40 Lolos Passing Grade

Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ) untuk penerimaan CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Barat sudah dimulai Senin (3/2/2020)

Tribunkaltim.co, Febriawan
TES - Suasana pelaksanaan tes CPNS di Kubar, Senin (3/2/2020), yang berlangsung di gedung SMKN 1 Sendawar.  

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWARPelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ) untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) di lingkup Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Kutai Barat ( Kubar ) telah dimulai Senin (3/2/2020) pukul 08.00 WITA.

Sedikitnya ada 1.049 peserta yang akan mengikuti tes yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari hingga Selasa (4/2/2020).

Kepala BKP2D Kubar Novandel mengatakan, sesuai hasil seleksi administrasi yang dilakukan Panitia Seleksi ( Pansel ), ada 1.049 peserta yang lolos dan selanjutnya mengikuti SKD mulai kemarin.

Pelaksanaan SKD dengan metode CAT ( Computer Assisted Test ) dibagi dalam 4 sesi setiap harinya. Bertempat di SMKN 1 Sendawar, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.

“Untuk hari ini sebanyak 525 orang yang ikut tes. Kemudian dilanjutkan besok ( Selasa 4/2/2020, Red) 524 orang. Per sesi diberikan waktu 2,5 jam,” kata Novandel.

Dari pantuan yang dilakukan hingga pukul 14.00 wita tadi atau hingga sesi ketiga pelaksanaan tes hari pertama, sedikitnya sudah ada 40 peserta yang nilainya memenuhi batas ambang lulus atau passing grade. Namun demikian, belum diketahui pada formasi apa saja peserta yang telah memenuhi passing grade tersebut.

Baca Juga;

Berawal dari Paketan Satwa Langka, Ternyata Mahasiswi Samarinda Ini Miliki Paket 2,5 Kg Ganja

Kenaikan Tarif Tol Balikpapan-Samarinda Belum Pasti, Akan Digelar Sosialisasi Sebelum Diberlakukan

Salahuddin Wahid Wafat, Presiden Jokowi ungkap Belasungkawa untuk Adik Gus Dur, Gus Sholah

Borneo FC Samarinda Penuhi Kuota Pemain Asing, Nabil Husein Janji Segera Umumkan Nama 1 Legiun Lagi

Dikatakan Novandel, pada penerimaan CPNS tahun ini, oleh Kemenpan-RB, untuk Kubar diberikan kuota 149 formasi. Namun demikian hingga ditutupnya waktu pendaftaran, 14 formasi di antaranya tidak ada yang mendaftar.

Utamanya untuk formasi tenaga medis. Yaitu dokter spesialis dan dokter gigi.  Dengan demikian menyisakan 145 formasi yang akan diperebutkan oleh 1.049 peserta yang mengikuti seleksi. (naw)

Penulis: Febriawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved