KODAM VI MULAWARMAN

Heroik, 7 Prajurit Kostrad Selamatkan Dedi Bagus di Tengah Laut

“Saat kapal berada ditengah laut, terdengar dari kejauhan suara ramai orang-orang histeris dan berteriak- teriak serta menunjuk ke arah laut, ternyata

Heroik, 7 Prajurit Kostrad Selamatkan Dedi Bagus di Tengah Laut
HO - PENDAM MLW
Aksi heroik yang ditunjukkan oleh para prajurit Kostrad terjadi pada Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 16.45 WITA saat mereka berada di Kapal Leuser tujuan Timika, Papua. 

TRIBUNKALTIM.CO – Di tengah arus dan gelombang air yang besar, dengan heroik (tujuh) Prajurit Kostrad berhasil menyelamatkan Dedi Bagus Setiawan (24), penumpang Kapal Leuser yang terjatuh di Laut Banda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim dalam rilis tertulisnya di Makostrad, Jakarta Pusat. Senin (10/2/2020).

Adhi Giri menjelaskan, aksi heroik yang ditunjukkan oleh para prajurit Kostrad terjadi pada Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 16.45 WITA saat mereka berada di Kapal Leuser tujuan Timika, Papua.

“Saat kapal berada ditengah laut, terdengar dari kejauhan suara ramai orang-orang histeris dan berteriak- teriak serta menunjuk ke arah laut, ternyata salah seorang penumpang terjatuh ke laut dan berteriak minta pertolongan,’’ujarnya.

“Setelah salah satu prajurit mendekat untuk melihat kejadian, dengan diikuti keenam orang lainnya. Mereka spontan melepas seragamnya, lalu ikut terjun ke laut guna menyelamatkan korban,’’ terang Adhi Giri.

Ketujuh prajurit tersebut, yaitu Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi dan Prada Arjan, seluruhnya berdinas di Brigif 20/3 Kostrad
Ketujuh prajurit tersebut, yaitu Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi dan Prada Arjan, seluruhnya berdinas di Brigif 20/3 Kostrad (HO - PENDAM MLW)

Lebih lanjut dikatakan, beruntungnya kejadian belum terlalu lama, sehingga meski ombak di lautan sangat deras, ketujuh prajuritnya yang terjun ke laut dapat dengan cepat menyelamatkan korban.

“Ketujuh prajurit tersebut, yaitu Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi dan Prada Arjan, seluruhnya berdinas di Brigif 20/3 Kostrad,’’ tuturnya.

“Mereka sedang melakukan pergeseran pasukan dari Makassar menuju ke Timika, dengan menggunakan Kapal Leuser,’’ tambahnya.

Setelah korban berhasil diselamatkan dan dinaikkan kembali ke atas kapal, selanjutnya korban dibawa ke klinik untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif.

“Beruntungnya korban dapat diselamatkan dengan cepat, sehingga tidak timbul korban jiwa maupun luka-luka lainnya. Atas kejadian ini, saya sangat mengapresiasi atas tindakan yang telah dilakukan para prajurit,’’ urainya.

Setelah korban berhasil diselamatkan dan dinaikkan kembali ke atas kapal, selanjutnya korban dibawa ke klinik untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif.
Setelah korban berhasil diselamatkan dan dinaikkan kembali ke atas kapal, selanjutnya korban dibawa ke klinik untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif. (HO - PENDAM MLW)
Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved