PLN KALTIMRA

Listrik PLN Benderangkan Tiga Desa di Malinau Provinsi Kaltara

Desa Gong Solok, Desa Punan Gong Solok dan Desa Batu Kajang terdiri dari terdiri dari jaringan listrik tegangan menengah (JTM) sejauh 32 kms, jaringan

Listrik PLN Benderangkan Tiga Desa di Malinau Provinsi Kaltara
HO - PLN KALTIMRA
PLN bersama dengan Bupati Malinau Yansen Tipa Padan meresmikan masuknya listrik di ketiga desa ini, bersama dengan jajaran stakeholders Kabupaten Malinau dan Tokoh Adat setempat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Listrik PLN kini telah dinikmati oleh warga Desa Gong Solok, Desa Punan Gong Solok dan Desa Batu Kajang, Kabupaten Malinau. Senin (10/02), PLN bersama dengan Bupati Malinau Yansen Tipa Padan meresmikan masuknya listrik di ketiga desa ini, bersama dengan jajaran stakeholders Kabupaten Malinau dan Tokoh Adat setempat.

Yansen dalam sambutannya mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh PLN dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Malinau, salah satunya yang terkait dengan masuknya listrik di 3 desa tersebut.

“Masuknya listrik PLN disini tentunya akan meningkatkan perekonomian desa dan menunjang pendidikan program wajib belajar 16 tahun bagi generasi muda Malinau. Harapan kami tentunya adalah program percepatan listrik masuk desa terutama di Malinau terus dilanjutkan oleh PLN," kata Yansen.

Dijelaskan oleh Hendra Irawan selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Berau (UP3 Berau) bahwa listrik untuk Desa Gong Solok, Desa Punan Gong Solok dan Desa Batu Kajang terdiri dari terdiri dari jaringan listrik tegangan menengah (JTM) sejauh 32 kms, jaringan tegangan rendah (JTR) 8,5 kms, dengan 6 gardu dengan kapasitas 5x50 kVA dan 1x25 kVA," kata Hendra.

Kolaborasi Untuk Pantau Rasio Elektrifikasi, PLN Gandeng Universitas Tandatangani Nota Kesepahaman

13 Februari Mark Zukerberg Pendiri Facebook dan Grace Natalie Wakil Indonesia Hadiri MYL di Jerman

Lokasi Dekat Bandara Ngurah Rai, Berikut ini Hotel Murah di Bali Tarifnya Mulai dari Rp 80 Ribuan

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa potensi pelanggan untuk desa-desa tersebut adalah sejumlah 292 KK yang siap dilakukan pasang baru listrik PLN.

Listrik untuk Desa Gong Solok, Desa Punan Gong Solok dan Desa Batu Kajang disuplai oleh sistem kelistrikan isolated Malinau melalui PLTD Kuala Lapang dengan daya mampu 9.5 MW dan beban puncak 8.8 MW

"Kami tentunya juga berterimakasih pada Pemerintah Daerah Malinau atas sinergi yang dibangun dengan sangat baik. Tanpa adanya sinergi tersebut pasti sulit bagi PLN dan Pemerintah dapat menyelesaikan program listrik pedesaan ini", lanjutnya.

Lebih lanjut, kata Hendra, kedepannya PLN masih terus melakukan upaya perluasan jaringan ke desa-desa lain yang belum terlistriki, oleh PLN, termasuk 7 desa di Kecamatan Malinau Selatan yang tahun ini sudah dimulai progress penanaman tiang.

"Upaya demi upaya masih akan berlanjut untuk terus melistriki negeri dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui hadirnya listrik. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga infrastruktur kelistrikan dari segala macam upaya perusakan atau pencurian tenaga listrik demi kenyamanan bersama," pungkas Hendra. (dha)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved