News Video

NEWS VIDEO Erick Thohir, Menteri Paling Berani Versi Survei Indo Barometer  

Survei yang dilakukan Indo Barometer menempatkan Erick Thohir sebagai menteri paling berani di Kabinet Indonesia Maju.

TRIBUNKALTIM.CO - Survei yang dilakukan Indo Barometer menempatkan Erick Thohir sebagai menteri paling berani di Kabinet Indonesia Maju mengungguli pembantu-pembantu Presiden lainnya.

Hasil survei yang dipublikasikan Indo Barometer, Menteri BUMN ini mendapat persentase 42,5 persen dari variabel kinerja menteri terbaik yang diukur dari keberanian.

Dalam catatan Indo Barometer, Erick Thohir dinilai sebagai figur menteri berani yang dinilai publik memiliki banyak gebrakan.

Menteri paling berani kedua, menurut survei, publik menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan nilai 37 persen, lalu Mahfud MD di posisi ketiga dengan nilai 11 persen.

Selain dinilai berani, masih menurut survei Indo Barometer, Erick juga dinilai sebagai sosok yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan skor 36,4 persen.

Mantan Presiden Inter Milan ini juga masuk jajaran menteri yang paling dikenal publik dengan skor 8,2 persen.

Erick hanya kalah oleh Prabowo Subianto di posisi pertama dengan skor 18,4 persen dan Sri Mulyani di posisi runner-up dengan nilai 10,6 persen.

Sebagai informasi, selain diukur dari keberanian, variabel lain yang diukur antara lain ketegasan, pengalaman, keahlian, intelektual, penguasaan masalah di bidangnya, kalangan profesional, pemberian solusi, serta cara kerja efektif dan efisien.

Diberitakan sebelumnya, Erick didapuk menjadi salah satu menteri dengan kinerja terbaik versi lembaga survei Indo Barometer.

“Kami akan jadikan hasil ini sebagai cambukan untuk bekerja lebih baik,” ujar Erick dalam akun Instagram resminya, @erickthohir, yang dikutip Kompas.com pada Senin (17/2/2020). Erick mengapresiasi hasil survei dari Indo Barometer ini.

Halaman
12
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved