News Video

NEWS VIDEO Restoran Kepiting Rame, Perpaduan Antara Rumah Makan dan Toko Oleh-Oleh

Restoran ini terletak di Jalan Letjend S. Parman( gunung guntur), Balikapapan, Kalimantan timur dan dibuka mulai pukul 10.00 s/d 23.00 wita.

Restoran seafood terbaru datang di Kota Balikpapan, Kepiting Rame yang juga hadirkan toko oleh-oleh. Sabtu (22/02/2020)

Restoran ini terletak di Jalan Letjend S. Parman( gunung guntur), Balikapapan, Kalimantan timur dan dibuka mulai pukul 10.00 s/d 23.00 wita. 

Pemilik restoran Ansori memberikan konsep yang unik terhadap restoran yang ia buka yaitu memadukan antara toko oleh-oleh dengan rumah makan menjadi satu tempat. Yaitu toko oleh-oleh Bontings dengan Kepiting Rame

Alasan pemilik restoran tersebut tak lain adalah untuk memudahkan para wisatawan luar kota jika ingin membeli oleh-oleh tanpa harus keluar tempat lain untuk membeli oleh-oleh khas Balikpapan saat menikmati makanan khas Balikpapan di restoran Kepiting Rame. Hal tersebut akan membuat waktu wisatawan juga lebih efisien. 

"Kita memadukan konsep oleh-oleh plus rumah makan," kata Ansori 

Menurut Ansori, belum ada konsep antara rumah makan dan toko oleh-oleh menjadi satu di kota Balikpapan. Hal itulah yang membuat Ansori membuat ide untuk memudahkan para wisatawan luar daerah pada saat makan makanan khas balikpapan yaitu kepiting di Kepiting Rame juga sekaligus bisa membeli oleh-oleh khas balikpapan disatu tempat. 

"Karena belum ada konsep kenapa sih ga jadi satu tempat rumah makan, setelah makan, ngobrol-ngobrol, terus beli oleh-oleh ditempat ini juga, kan itu efisien waktu ya," kata Ansori 

Restoran Kepiting Rame menyuguhkan menu spesial untuk kepiting, karena kepiting sudah menjadi image dan sudah menjadi icon kota Balikapapan. 

Ansori menjelaskan jika restoran miliknya berbeda dengan yang lain karena memiliki sistem makan kepiting dengan dihambur dimeja makan tanpa harus menggunakan piring dan hanya menggunakan kertas roti sebagai alasnya. 

"Untuk beda dengan yang lain, akhirnya saya menggunakan sistem konsep dihambur dimeja dikepitingnya itu ada kerang, udang dan macam-macam kerang, terus makannya rame-rame," kata ansori. 

Untuk harga yang diberikan juga tidak membuat kantong kita bolong. Kepiting Rame memberikan harga yang terjangkau. Sehingga mayarakat menengah kebawah tetap bisa menikmati kenikmatan rasa kepiting tanpa harus mengeluarkan banyak uang. 

"Responnya bagus, masuk semua, anak-anak muda masuk, karena harganya kompetitif ya, sangat murah, haraganya juga terjangkau, orang-orang tua pda suka," ungkapnya. 

Kepiting Rame menggunakan bumbu khas nusantara, dengan menonjolkan rasa seafoodnya.

Itulah tag line yang diberikan pada mayarakat yaitu "rasa seafood yang sebenarnya". 

Bontings sendiri merupakan Toko oleh-oleh khas balikpapan yang berdiri sejak 2006, berawal dari festival makanan khas Balikpaan dan mendaptkan juara 1 dalam festival tersebut dan dijadikan makanan khas kota Balikpapan.(*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved