Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Porsi Latihan Fokus pada Taktikal, Borneo FC Samarinda Siap Ladeni Persija Jakarta

Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020, Borneo FC Samarinda sudah fokus menatap laga perdana melawan Persija Jakarta di Jakarta.

Jelang Liga 1, Porsi Latihan Fokus pada Taktikal, Borneo FC Samarinda Siap Ladeni Persija Jakarta
Tribunkaltim.co/Nevrianto HP
MENUJU LIGA 1 - Borneo FC Samarinda saat latihan jelang persiapan menghadapi bergulirnya Liga 1 di Stadion Segiri jalan akesuma Bangsa Samarinda Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020, Borneo FC Samarinda sudah fokus menatap laga perdana melawan Persija Jakarta di Jakarta, 1 Maret 2020 mendatang.

Direncanakan skuat Pesut Etam akan bertolak ke Jakarta pada 28 Februari 2020 mendatang.

Saat ini, skuat asuhan Edson Tavares itu masih mematangkan persiapan dengan menggelar latihan rutin di Stadion Segiri, Samarinda.

Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin menjelaskan, program latihan yang diberikan tim pelatih berjalan dengan lancar. Bahkan, pemahaman taktikal pemain sudah sangat meningkat.

"Lima hari kedepan kita fokus pada taktikal untuk game pertama lawan Persija Jakarta," ucap pria yang disapa Coach Amir itu kepada Tribunkaltim.co, Senin (25/2/2020).

Namun demikian, kondisi fisik pemain tetap menjadi perhatian pihaknya.

Setiap kali latihan dilakukan, sesi latihan untuk peningkatan kondisi fisik tetap dilakukan, walaupun saat ini porsi latihannya lebih singkat.

Borneo FC Samarinda dinilai bermain cukup baik saat menjamu klub Liga 2 Sulut United, Selasa (18/2/2020)
Borneo FC Samarinda dinilai bermain cukup baik saat menjamu klub Liga 2 Sulut United, Selasa (18/2/2020) (TribunKaltim.Co/Nevrianto Hardi Prasetyo)

"Fisik tetap harus masih ditingkatkan. Jadi latihan diawali dengan latihan fisik dulu, tapi sekarang waktunya lebih singkat," imbuhnya.

Dirinya memastikan, seluruh pemain dalam kondisi yang prima dan siap berlaga melawan Macan Kemayorang ( julukan Persija Jakarta ).

"Kondisi pemain sudah OK semua," tegasnya.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved