News Video

NEWS VIDEO Intip Suasana Simulasi UNBK di SMAN 1 Berau  

SMAN 1 Berau Jl Mangga 1, Kecamatan Tanjing Redeb, saat ini tengah mematangkan persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Berau Jl Mangga 1, Kecamatan Tanjing Redeb, saat ini tengah mematangkan persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Salah satu persiapan yang dilakukan siswa-siswi SMAN 1 Berau yakni melakukan simulasi pelaksanaan UNBK.

Tak hanya sekali, simulasi UNBK dilakukan dua kali sebelum menghadapi pelaksanaan ujian.

Didampingi sejumlah guru dan pengawas, para siswa diajari menggunakan komputer dan menjawab soal saat UNBK yang rencananya akan berlangsung pada 30 Maret hingga 2 April 2020 mendatang.

Wakasek Kurikulum SMAN 1 Berau Dahler Rajagukuk mengatakan simulasi UNBK di sekolahnya bertujuan untuk melatih siswa-siswi mengerjakan soal.

Hal itu kata Dahler sesuai dengan program dari kementerian pendidikan dan kebudayaan yakni anak-anak harus mengikuti simulasi UNBK.

"Ini dalam rangka untuk untuk melatih anak-anak bagaimana mereka nanti mengoperasikan aplikasi UNBK mulai dari membuka kemudian mengerjakan soal," katanya.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai latihan juga. Ibaratnya sama seperti try out karena disana ada soal-soal yang harus mereka kerjakan jadi sekaligus untuk uji coba," tuturnya.

Soal fasilitas, Wakasek Kurikulum SMAN 1 Berau itu mengungkapkan sejauh ini cukup memadai untuk pelaksanaan UNBK.

Ia pun berharap dalam pelaksanaan UNBK nantinya tak ada pemadaman listrik juga gangguan pada jaringan. (*)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved