Pilkada Kubar

Personel Dalmas Polres Kutai Barat Latihan untuk Antisipasi Keamanan Hadapi Pilkada 2020

Seratus lebih personel Polres Kutai Barat ( Kubar ) terlibat dalam latihan Pengendalian Massa ( Dalmas ) yang digelar di halaman belakang Polres Kubar

Personel Dalmas Polres Kutai Barat Latihan untuk Antisipasi Keamanan Hadapi Pilkada 2020
Tribunkaltim.co, Febriawan
Ratusan personel Polres Kubar mengikuti latihan pengendalian massa di halaman Mapolres, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Seratus lebih personel Polres Kutai Barat ( Kubar ) terlibat dalam latihan Pengendalian Massa ( Dalmas ) yang digelar di halaman belakang Polres Kubar, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kesiapan menghadapi berbagai situasi keamanan jelang Pilkada serentak 2020 ini.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H melalui Kasat Samapta Polres Kubar I Wayan Witra mengungkapkan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kesiapan Polres Kubar dalam menghadapi pesta demokrasi masyarakat Kubar, yakni Pilkada serentak 2020.

Wayan juga menuturkan bahwa latihan rutin ini dilakukan setiap hari Rabu, sehingga anggota diharapkan benar-benar menguasai gerakan Dalmas.

“Setiap hari Rabu kami agendakan untuk latihan Dalmas, sebagai bentuk persiapan Polres Kubar dalam menghadapi Pilkada mendatang. Kami antisipasi kemungkinan terburuk apabila terjadi gejolak di masyarakat sehingga kami siap," ucap Wayan.

Baca Juga; 200 Pasukan Dalmas Polres Kukar Halau Massa Anarkis

Baca Juga; BREAKING NEWS Banjir Hambat Calon Penumpang Bandara APT Pranoto, Polresta Turunkan Truk Dalmas

Dikonfirmasi melalu pesan singkat, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya juga mengungkapkan, bahwa kegiatan Dalmas tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Kubar dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak nanti.

“Kami bersiap, mulai kendaraan dinas dan juga personel. Ini untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas selama Pilkada 2020, mulai tahapan hingga nanti pelantikan. Polres Kubar yang membawahi dua kabupaten yakni Kutai Barat dan Mahakam Ulu tentunya harus bekerja lebih ekstra mengingat jarak dan akses kabupaten tersebut cukup jauh,” imbuhnya. (naw)

Penulis: Febriawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved