Komisi X DPR RI Selama Dua Hari Kunjung Kerja ke Kalimantan Timur, Berikut Agendanya

Komisi X DPR RI akan bertolak ke Kalimantan Timur dalam rangka kunjungan kerja masa persidangan II Tahun Sidang 2019/2020, Jumat (28/2).

Komisi X DPR RI Selama Dua Hari Kunjung Kerja ke  Kalimantan Timur,  Berikut Agendanya
TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengunjungi Kutai Kartanegara, Sabtu (21/12/2019). Kunjungan kali ini merupakan kegiatan reses anggota DPR RI. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Komisi X DPR RI akan bertolak ke Kalimantan Timur dalam rangka kunjungan kerja masa persidangan II Tahun Sidang 2019/2020, Jumat (28/2).

Turut hadir dalam rombongan Hetifah Sjaifudian dan Dede Yusuf selaku Wakil Ketua Komisi X, beserta beberapa orang anggota lainnya.

Adapun agenda kunjungan kerja adalah sebagai berikut :
* Jumat, 28 Februari 2020 :
1. Pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Timur, Walikota Balikpapan, Pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Timur, serta pelaku dunia pendidikan, pariwisata, dan olahraga se-Kalimantan Timur.

2. Peninjauan lapangan ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan.

* Sabtu, 29 Februari 2020 :
1. Pertemuan dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Dinas Pariwisata Kota Balikpapan, pimpinan lembaga dan organisasi pariwisata, serta budayawan, seniman, dan pelaku industri kreatif.

2. Pertemuan dengan Bupati Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Kaltim Hetifah Sjaifudian Nilai, Dana BOS tak Semestinya Sama Rata

Terima Kunker Komisi X DPR RI, Ini Harapan Walikota Balikpapan Rizal kepada DPR dan Kemenpora

Kaleidoskop Pendidikan 2019: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Tekankan Pembenahan Manajemen Guru

Sehubungan dengan hal tersebut, Hetifah yang juga merupakan perwakilan dari daerah pemilihan Kalimantan Timur mengatakan kunjungan tersebut adalah berdasarkan permintaan rakyat Kalimantan Timur.

"Terutama dengan adanya rencana pemindahan ibu kota, mereka merasa perlu adanya diskusi-diskusi yang intensif dengan para wakil rakyat di pusat. Salah satunya dalam bidang-bidang yang dinaungi komisi X seperti pendidikan, pariwisata dan olahraga,"

Selain itu Hetifah menambahkan, Komisi X ingin meninjau langsung kesiapan Kalimantan Timur, khususnya di bidang pariwisata, pendidikan, dan olahraga dalam menghadapi berbagai disrupsi yang mungkin terjadi.

"Karena dengan pemindahan ibukota ini, perubahan yang akan terjadi dalam kehidupan rakyat Kaltim pasti sangat banyak.

Oleh karena itu, ini kesempatan yang sangat berharga bagi kami untuk dapat duduk bersama para pemangku kepentingan di Kaltim agar sama-sama dapat merumuskan, langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan." pungkasnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved