Terima Kunker Komisi X DPR RI, Ini Harapan Walikota Balikpapan Rizal kepada DPR dan Kemenpora

Terima Kunker Komisi X DPR RI, Ini Harapan Walikota Balikpapan Rizal kepada DPR dan Kemenpora

Terima Kunker Komisi X DPR RI, Ini Harapan Walikota Balikpapan Rizal kepada DPR dan Kemenpora
IST/HUMAS
Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama anggota Komisi X DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Jumat (13/12). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Terima Kunker Komisi X DPR RI, Ini Harapan Walikota Balikpapan Rizal kepada DPR dan Kemenpora.

Komisi X DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Balikpapan, Jumat (13/12) kemarin.

Kunker dalam rangka mendapatkan masukan, data faktual, menggali dan menyerap aspirasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan bidang keolahragaan di Kaltim, dan persiapan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2020.

Hadir dalam rombongan Kunker Komisi X, Adrian Jopie Paruntu (Fraksi Golkar), Tina Nur Alam (Fraksi Nasdem), Bisri Romly (Fraksi PKB), Ledia Hanifa Amaliah (Fraksi PKS), Desy Ratnasari (Fraksi PAN), Abdul Hakim Bafagih (Fraksi PAN), Illiza Saaduddin (Fraksi PPP), dan sebagai ketua rombongan Hetifah Sjaifudian (Fraksi Golkar).

Romongan Komisi X diterima Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Jauhar Effendi, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, Kepala SKOI, Dinas Olahraga Provinsi Kaltim, dan para stakeholder olahraga Kaltim.

8 Anggota Komisi X DPR RI Sambangi Kantor Gubernur Kaltim, Ini Maksud dan Tujuannya

Komisi X DPR RI: Guru Honorer Bakal Dapat Gaji Sesuai UMR di Masing-masing Daerah

Balikpapan Diharapkan Jadi New Bali, Wakil Ketua Komisi X Minta SDM Pariwisata Ditingkatkan

Walikota Balikpapan Rizal Effendi, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Komisi X. Dengan penetapan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN), sarana promosi Kaltim salah satunya dalam bidang olahraga.

"Besar optimisme kita untuk memajukan olahraga Kaltim, tentunya kami berharap dukungan dari Komisi X dan Kemenpora. Kami berharap dengan keberadaan IKN perhatian terhadap Kaltim jadi lebih besar" paparnya.

Jauhar Effendi, Plt Asisten Pemeritahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim menegaskan, Kaltim sudah memberikan kontribusi besar untuk olahraga nasional.

Jadi sudah selayaknya Kaltim harus didukung oleh Kemenpora dan Komisi X.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr Hetifah Sjaifudian MPP
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr Hetifah Sjaifudian MPP (IST)

Pemerintah Kaltim menggelontorkan beasiswa Rp 165 miliar yang menerima 11 ribu atlet. Jadi Kaltim Tuntas, sampai selesai, dan banyak yang dikirim ke luar negeri.

Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian, menyampaikan bahwa Undang-Undang No. 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional hadir dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia.

"Juga menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa" Jelasnya.

Lebih lanjut, Hetifah menyampaikan bahwa setiap lingkup olahraga tersebut memerlukan pembinaan dan pengembangan oleh seluruh pemangku kepentingan dengan melibatkan seluruh anggota masyarakat.

"Saatnya kita terus fokus pada pembinaan dan pengembangan olahraga. Ayo Bergerak! Dimana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja" tutupnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved