TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI - Budi Wagjono Akhirnya Berlabuh di Samarinda, Menjadi GM Mercure Ibis Hotels

Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Begitu orang bijak mengatakan. Hal ini juga melekat pada Budi Wahjono, GM Mercure Ibis Hotels Samarinda.

Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Budi Wahjono saat ditemui di lobby Mercure Ibis Hotels Samarinda, pada Minggu (1/3/2020), siang, Jalan Mulawarman No.171, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota,Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Begitu orang bijak mengatakan. Hal ini juga melekat pada Budi Wahjono, General Manager Mercure Ibis Hotels Samarinda.

Malang melintang di dunia perhotelan membuat pria kelahiran 16 Oktober 1970 ini, kerap ditawari pekerjaan di hotel-hotel ternama di Indonesia.

Bahkan di dunia internasional sekalipun, pria asal Madiun ini sudah memberikan menjejakkan kaki dengan bekerja di beberapa hotel kenamaan di Timur Tengah. Seperti, Crowne Plaza Kuwait dan Lilac Hotel International Cairo Egypt.

“Memang sejak remaja saja menggeluti bidang perhotelan. Hingga saat sekarang ini,” ujarnya kala ditemui awak Tribunkaltim.co, pada Minggu (1/3/2020), siang, di lobby Mercure Ibis Hotels Samarinda, tempat dirinya sekarang mengabdikan diri.

Dengan bekerja dibidang perhotelan, lelaki yang juga pernah bekerja di Retaj Hotel Hospitality Doha Qatar ini mengungkapkan, ia dapat melihat dunia. Bagaimana tidak, ia mengatakan berbagaimacam orang dari latar belakang, dan dari berbagai bangsa san negara ia temui.

Budi Wahjono, General Manager Hotel yang Menyukai Tantangan Bisnis Baru, Begini Strateginya

“Memang dunia saya di situ sepertinya. Sudah menyatu dan mendarah daging,” paparnya di lobby hotel, yang berada di Jalan Mulawarman No.171, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota,Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Ayah tiga anak ini juga menuturkan, pengalaman bekerja di hotel-hotel di Indonesia sudah pernah dijajakinya. Posisi-posisi penting pun, sudah pernah ia duduki. Dan menjadi GM di Mercure Ibis Hotels Samarinda adalah yang membanggakan baginya.

“Ya, syukur saya mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk memimpin hotel ini. Meskipun masih bisa dibilang tergolong baru di Samarinda, tapi orang-orang yang bekerja di dalamnya sarat pengalaman,” tandasnya.

TRIBUN TRAVEL Dua Hari Buka, Pemesanan Kamar Mercure Ibis Hotels Samarinda Melonjak

Ia meyakini, dengan kerja keras, dan solid akan menghasilkan buah manis kedepannya. Sehingga, ia terus menerus memberikan motivasi dan pembelajaran kepada bawahannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

“Terutama pelayanan. Itu kata kunci yang harus terus diperhatikan. Kita berikan pelayanan maksimal dan teerbaik kepada seluruh tamu di hotel. Dan akhirnya, itu akan menjadi pengalaman bagi tamu,” tuturnya.

Budi mengharapkan, kehadiran hotel bintang 4 dan bintang 3 yang dipimpinnya saat ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Samarinda, serta memberikan warna di Kota Samarinda. Terutama, pada sisi dunia wisata.

“Terlebih, saat ini Kaltim ditunjuk sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara ( IKN ). Tentunya, kehadiran hotel sangat diperlukan untuk menunjang semua aktifitas pra pembangunan IKN, sampai pasca pembangunannya nanti,” harapnya. (ink)

Nama : Budi Wahjono
Lahir : 16 October 1970, Madiun
Dengan 3 anak, 23, 16, 6 tahun

Pengalaman Kerja :
1990 - 1994 Bali Hilton International
2. Shangrila Surabaya
3. Ibis Rajawali Surabaya
4. Ciputra Surabaya
5. DAGOC - Doha Asian Games Organizing Committee
6. Crowne Plaza Kuwait
7. Lilac Hotel International Cairo Egypt
8. Retaj Hotel Hospitality Doha Qatar
9. Pan Pacific Tanah Lot Bali
10. Mercure Grand Mirama Surabaya
11. Aston Jember & Convention Center
12. Holiday Inn Express Surabaya
13. Jababeka Hospitality Management Cikarang
14. Panorama Hospitality Management
15. Novotel & ibis Styles Solo
16. Mercure & ibis Samarinda (ink)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved