Liga Indonesia

Dua Pemain Borneo FC Ini Jadi Incaran Tim Sepak Bola Wakili Kalimantan Timur, Untuk PON Papua 2020

Demi raihan medali emas di PON Papua 2020, tim sepak bola PON Kalimantan Timur mengincar dua pemain Borneo FC, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

TribunKaltim.Co/Nevrianto Hardi Prasetyo
LATIHAN - Ilhamsyah salah satu pemain Borneo FC Samarinda yang ingin direkrut tim sepak bola Kalimantan Timur untuk berlaga di PON Papua 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Demi raihan medali emas di PON Papua 2020, tim sepak bola PON Kalimantan Timur mengincar dua pemain Borneo FC, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Sesuai regulasi PON, setiap Provinsi diperbolehkan diperkuat lima pemain profesional, dengan aturan hanya boleh memainkan tiga pemain profesional secara bersamaan setiap laga.

Sebelumnya, tim sepak bola PON Kalimantan Timur telah diperkuat oleh tiga pemain profesional, diantaranya M Toha asal Bontang bermain di Persita Tangerang, Habibi asal Samarinda bermain di Sulut United dan Beni Octavianto asal Bontang bermain di Persib Bandung.

Seluruh pemain profesional tim sepak bola Kalimantan Timur diperbolehkan untuk tetap bersama klubnya.

Dan akan bergabung dengan tim mendekati keberangkatan ke Papua.

NEWS VIDEO Lawan Persela Lamongan, Borneo FC Tanpa Diego Michiels dan Terens Puhiri

Hal itu dikarenakan setiap pemain profesional saat ini tengah melakukan persiapan dan berkompetisi di Liga 1.

Maupun Liga 2 2020 bersama klubnya masing-masing.

KONI Kaltim Paparkan Kebutuhan Anggaran untuk PON Papua ke Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor

Terkait dengan dua pemain Borneo FC, Pelatih tim sepak bola Kalimantan Timur, Rahmat Hidayat menerangkan, pihaknya telah melakukan pantauan terhadap pemain muda Pesut Etam asal Kalimantan Timur untuk direkrut memperkuat Kalimantan Timur.

Dua pemain tersebut yakni Ilhamsyah yang berposisi sebagai gelandang, dan Wiranto berposisi sebagai pemain bertahan. Keduanya pun dinilai dapat membantu tim guna meraih hasil maksimal di PON mendatang.

"Wiranto dan Ilhamsyah, mereka bagus untuk tim kami, karena punya pengalaman dan ditempa latihan bersama klub profesional," ucapnya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (11/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved