Virus Corona

Beginilah Langkah Brimob Kaltim Menangkal Penyebaran Virus Corona di Lingkungan Kerjanya

Mereka melakukan upaya pencegahan wabah virus Corona di lingkungan kerjanya dengan cara rutin mencuci tangan menggunakan sabun.

Tribunkaltim.co/HO Polda Kaltim
Petugas Brimob Polda Kaltim melakukan upaya pencegahan wabah virus Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penyebaran wabah virus Corona di Indonesia kini semakin menghawatirkan.

Virus mematikan itu mengintai berbagai kalangan, bahkan menteri perhubungan RI (Menhub) Budi Karya Sunadi dinyatakan positif mengidap virus Corona.

Hal itu membuat pemerintah pusat ekstra waspada dan mengeluarkan kebijakan agar masyarakat untuk sementara tidak menggelar kegiatan yang memancing kerumunan masyarakat.

Selain itu masyarakat juga diminta agar menerapkan pola hidup sehat salah satunya rajin mencuci tangan untuk menghindari virus Corona.

Seperti yang dilakukan para prajurit Brimob Polda Kaltim.

Mereka melakukan upaya pencegahan wabah virus Corona di lingkungan kerjanya dengan cara rutin mencuci tangan menggunakan sabun.

NEWS VIDEO Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda Kaltara Bersihkan Dermaga Kayan II Tanjung Selor

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, melalui Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono menyerukan kesiapsiagaan dalam membantu pemerintah untuk menghadapi penyebaran Corona COVID-19.

Bahkan di lingkungan kerja Brimob sendiri sudah disiapkan alat pencuci tangan di setiap ruangan dan alat pendeteksi suhu tubuh.

Sudah siapkan alat dan langkah untuk mendeteksi dini virus Corona COVID-19, di mako Brimob Polda Kaltim.

"Sehingga anggota Brimob dan keluarga bisa memanfaatkannya untuk semaksimal mungkin tidak terjangkit oleh virus tersebut,” ucap AKBP Gunawan kepada tim PID Brimob Kaltim, Minggu (15/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved