Liga 2

Pemain Persiba Balikpapan Septinus Alua Memilih Jogging Saat Latihan Bersama Diliburkan

Penggawa Liga 2 Persiba Balikpapan Septinus Alua tetap berlatih individu selama latihan rutin bersama diliburkan untuk sementara waktu.

Tribunkaltim.co/Cahyo Adi Widananto
Pemain Persiba Balikpapan Septinus Alua tetap jalani latihan individu meski latihan rutin diliburkan untuk sementara waktu 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penggawa Liga 2 Persiba Balikpapan Septinus Alua tetap berlatih individu selama latihan rutin bersama diliburkan untuk sementara waktu.

Sosok Septinus Alua rutin jogging disekitar mess guna tetap menjaga kondisi tubuh.

Setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) mengumumkan memberhentikannya sementara kompetisi sepak bola kompetisi Liga 2 beberapa pekan lalu.

Akibat semakin menyebarluasnya Virus Corona, manajemen Persiba Balikpapan mengambil kebijakan kepada para pemainnya untuk libur sementara waktu sejak Kamis (19/3/2020) kemarin.

Meski jadwal kompetisi liga 2 masih belum di umumkan, karena melihat situasi dan kondisi penyebaran Coronaviruses Disease atau virus Covid-19 di Indonesia, pemain Persiba Balikpapan tetap dihimbau untuk menjaga kebugarannya secara individu.

BACA JUGA:

Pandemi Virus Corona, Persiba Balikpapan Libur Latihan Untuk Sementara Waktu

Antisipasi Penularan Virus Corona, Mess Pemain dan Pelatih Persiba Balikpapan Disemprot Disinfektan

Salah satunya adalah Septinus Alua, ditemui Tribunkaltim.co ia mengaku tetap melakukan latihan individu disekitar mess.

"Selama libur ini saya tetap latihan secara individu. Paling sering ya jogging di sekitar mess aja. Yang penting tetap jaga kondisi fisik," ujar Septinus Alua, Sabtu (21/3/2020).

Tentu dengan libur ini, menjadi sedikit kerugian bagi pemain khususnya tim.

Pasalnya seperti Persiba Balikpapan sendiri sudah melakukan persiapan yang penjaga guna mengarungi kompetisi Liga 2.

"Ya sedikit dirugikan karena kita sudah melakukan persiapan panjang, maka besok kita bakal adaptasi lagi dengan lapangan. Tapi ini untuk kebaikan bersama, baik untuk tim dan pemain," tuturnya.

Alua sapaan akrabnya juga berharap semoga wabah Virus Corona ini dapat segera mereda, sehingga tim dapat kembali laksanakan latihan rutin.

(Tribunkaltim.co)

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved