Virus Corona

Cegah Virus Corona, Prajurit TNI Semprotkan Disinfektan di Setiap Sudut Ruangan Denkesyah Samarinda

Minggu (22/3/2020) pagi, Prajurit TNI dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 06.04.01 Samarinda menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut

HO/Penrem 091/ASN
Prajurit TNI dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 06.04.01 Samarinda menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut ruangan Denkesyah, terutaman ruang pelayanan dan klinik, Minggu (22/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Mewabahnya Virus Corona atau covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kalimantan Timur ( Kaltim), membuat semua pihak meningkatkan kewaspadaan.

Minggu (22/3/2020) pagi, Prajurit TNI dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 06.04.01 Samarinda menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut ruangan Denkesyah, terutaman ruang pelayanan dan klinik.

Komandan Denkesyah Samarinda, Letkol Ckm HM Mursid mengatakan, Denkesyah 06.04.01 Samarinda merupakan salah satu tempat pelayanan yang sering terjadi interaksi dengan masyarakat.

Baca juga: Akhirnya Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati Tunda Resepsi Pernikahan Putrinya

Baca juga: KRONOLOGI Pernikahan Putri Wakil Walikota Samarinda di Tengah Virus Corona yang Tuai Protes Dokter

Baca juga: INNALILLAHI, Positif Corona, 2 Dokter Jawa Barat Meninggal Dunia, IDI Akui APD Tenaga Medis Terbatas

Karena itu, perlu dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga memberikan edukasi agar membiasakan diri hidup bersih, dan untuk sementara menjaga jarak bertemu atau bersentuhan," tuturnya melalui siaran pers Penrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Minggu (22/3/2020).

Menurutnya, dengan penyemprotan disinfektan tersebut, merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Selain itu, tentunya kita harus membiasakan hidup sehat dan bersih, untuk sementara ini menghindari ke tempat keramaian," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved