Berita Pemprov Kalimantan Timur

Cegah Covid-19, Layanan Samsat Ditutup, Pembayaran PKB Lewat E-Samsat hingga 29 Mei 2020

Pembayaran secara online ini dilakukan, dengan tujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19 di Kaltim.

HUMASPROV KALTIM
Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati 

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB). Untuk sementara waktu, pembayaran pajak akan dilakukan menggunakan e-Samsat Online.

"Hal ini sesuai Telegram Kapolri No. SY/967/III/YAN.1.1/2020 yang salah satunya tentang penutupan layanan kesamsatan sejak 24 Maret hingga 29 Mei 2020," kata Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati dalam rilisnya, Selasa (24/3/2020).

Informasi ini juga disampaikan kepada seluruh UPTD PPRD se-Kaltim agar menyampaikan dan mengarahkan kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan tahunan secara online.

Pembayaran dilakukan melalui channel e-Samsat ATM Bankaltimtara, BNI, Mandiri, BCA, Agen Griya BTN, Mobile Banking BRI Syariah, PT Pos Indonesia, Pegadaian, Indomaret, Mandiri Online Banking, Teller Bankaltimtara dan Samolnas.

"Semua channel tersebut berfungsi dengan baik. Tentang tata cara pembayaran, soft file ada di Pemprov Kaltim dalam hal ini Bapenda Kaltim," jelasnya.

Pembayaran secara online ini dilakukan, dengan tujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19 di Kaltim. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved