Berita Pemkab Kutai Barat

Denisa Garicelia Putri Pariwisata Kubar 2020, Rianry Gilbert dan Princess Angelica Jadi Duta Wisata

Denisa Garicelia, siswi SMA Negeri 2 Sendawar terpilih sebagai Putri Pariwisata Kubar (PPK) 2020. Sedangkan, Duta Wisata

HUMASKAB KUBAR
Denisa Garicelia, siswi SMA Negeri 2 Sendawar terpilih sebagai Putri Pariwisata Kubar (PPK) 2020. Sedangkan, Duta Wisata Kubar (DWK) 2020 diraih pasangan Rianry Gilbert dan Princess Angelica dari SMA Negeri 1 Linggang Bigung dan SMA Negeri 1 Sendawar pada malam Grand Final Pemilihan DWK dan PPK 2020 di Gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kantor Bupati Kubar, Barong Tongkok, pekan ketiga Maret 2020. 

SENDAWAR - Denisa Garicelia, siswi SMA Negeri 2 Sendawar terpilih sebagai Putri Pariwisata Kubar (PPK) 2020. Sedangkan, Duta Wisata Kubar (DWK) 2020 diraih pasangan Rianry Gilbert dan Princess Angelica dari SMA Negeri 1 Linggang Bigung dan SMA Negeri 1 Sendawar.

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan pemilihan putra-putri sebagai DWK dan PPK dilaksanakan dengan konsep terbuka dan bertujuan melestarikan budaya daerah.

Berikutnya, sebagai sarana pengembangan bakat, kreativitas, dan kecerdasan bagi generasi muda untuk menjadi sosok atau figur yang dapat berperan mempromosikan berbagai kearifan lokal Kubar.

"Semoga adik-adik bisa mengemban tugas ini dengan baik nantinya," ujar Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Sekkab Kubar Ayonius, pada acara malam Grand Final Pemilihan DWK dan PPK 2020, di Gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kantor Bupati Kubar, Barong Tongkok, belum lama ini.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kubar Herman Alung menambahkan kepada finalis terpilih dapat berperan aktif dalam even-even yang diselenggarakan oleh Kubar.

"Perbanyak dan terus menggali pengetahuan tentang kearifan lokal Kubar, agar bisa melakukan tugasnya dengan baik sebagai Duta Wisata dan Putri Pariwisata ke depannya,"harapnya.

Denisa Garicelia selaku PPK 2020 menyampaikan terharu, senang dan bangga telah diberikan kepercayaan mengemban amanah menjadi putri pariwisata tersebut.

"Ke depan akan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan budaya, seni dan kerajinan Kubar. Terutama mempromosikan pariwisata yang dimiliki Kubar,"ujarnya.

Rianry Gilbert, Putra DWK 2020 menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan Dispar Kubar serta seluruh juru yang telah memilih dan percaya untuk menjalankan dan melaksanakan tugas ini. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved