Berita Pemkab Kutai Barat

Beri Pelatihan Manajemen Usaha, DP2KBP3A Berharap Perempuan Kubar Punya Tekad Kuat Maju

Peran ini dilakukan tentunya tidak mengenyampingkan peran utama perempuan dalam mengelola keluarganya," kata Lebok.

HUMASKAB KUBAR
Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kubar, Lebok SE 

SENDAWAR - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melakukan bimbingan manajemen usaha bagi perempuan dalam mengelola usaha melalui pelatihan pemberdayaan perempuan, tahun anggaran 2020.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kubar, Lebok SE menyampaikan, sesuai program kerja DP2KBP3A 2020 kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tersebut sangat bermanfaat, khususnya bagi kaum perempuan beserta kelompok usahanya guna meningkatkan SDM, mampu bersaing dan mandiri, juga meningkatkan peran serta kaum perempuan dan kreatifitasnya dalam meningkatkan kelangsungkan aktivitas usaha.

Secara statistik jumlah penduduk perempuan di Kubar hampir sebanding dengan jumlah penduduk laki-laki. Kondisi itu menunjukkan besarnya potensi perempuan yang seharusnya mampu diberdayakan agar dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan.

Disadari bahwa perspektif pemberdayaan perempuan harus dipandang pada sisi optimalisasi peran yang bisa dilakukan.

"Perempuan memiliki potensi yang besar untuk berperan pada sisi sosial, ekonomi, politik, pendidikan, dan bidang-bidang lain. Peran ini dilakukan tentunya tidak mengenyampingkan peran utama perempuan dalam mengelola keluarganya," kata Lebok.

Dikatakan, kegiatan bimbingan manajemen usaha bagi perempuan di Kubar sangat penting dan diperlukan, khususnya bagi kelompok usaha perempuan yang ada.

Untuk itu, dengan bimbingan manajemen usaha patut disyukuri, karena telah memberikan ilmu pengetahuan guna meningkatkan ekonomi produktif kelompok usaha perempuan yang tersebar di seluruh kecamatan di Kubar.

Ia juga berpesan kepada seluruh perempuan sebagai perlaku usaha mampu dan memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan usahanya, sehingga untuk masa mendatang dapat diterapkan dan direalisasikan dalam pelaksanaannya. (adv/hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved