Virus Corona di Kukar

Cegah Virus Corona, DPRD Kukar Minta Pemkab Segera Isolasi Jamaah Dari Gowa Yang Baru Tiba

Cegah Virus Corona, DPRD Kukar meminta Pemkab agar segera isolasi jamaah dari Gowa yang baru tiba.

TribunKaltim.Co/HO
Wakil ketua DPRD Kukar Alif Turiadi menyarankan kepada Pemda untuk melakukan gerak cepat dan isolasi para jemaah ijtima Gowa yang baru tiba di Kukar. Sebab sudah satu orang dari Balikpapan positif Corona yang meninggal dan baru tiba dari wilayah tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG -Cegah Virus Corona, DPRD Kukar meminta Pemkab agar segera isolasi jamaah dari Gowa yang baru tiba.

Satu kluster penyebaran Virus Corona muncul di Kutai Kartanegara ( Kukar ). Kluster tersebut adalah klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

Kluster ini diakibatkan oleh adanya laporan pasien positif yang ada di Kaltim usai mendatangi kegiatan ijtima ulama yang ada di daerah Gowa, Sulawesi Selatan.

Meskipun Kukar adanya pasien positif covid-19 di wilayahnya, namun untuk ODP maupun PDP diduga berasal dari kluster tersebut.

Dari informasi yang didapat Tribunkaltim.co, warga yang baru tiba dari Gowa ini diwajibkan melakukan karantina. Giat karantina itu bisa secara mandiri atau karantina di wisma atlet.

Otomatis warga yang baru tiba dari Gowa langsung berstatus ODP. Hanya saja dari info yang beredar para ODP enggan dikarantina.

Mendengar hal tersebut DPRD Kukar memberikan tanggapannya.

Baca Juga

Sekilas Menyeramkan, Ini Penampakan Virus Corona yang Baru Dirilis Ilmuwan, Terlihat Punya Tangkai

Peduli di Tengah Wabah Corona, Ketua LMP Mahulu Bagikan Makanan dan Hand Sanitizer ke Petugas

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved