BPJS Kesehatan

Layanan Chika BPJS Kesehatan Memudahkan Pelanggan Selama Physical Distancing

memudahkan Peserta JKN-KIS mengakses layanan tanpa harus keluar rumah atau datang ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat.

HO - BPJS Kesehatan
Saenal, Salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Balikpapan, mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan CHIKA ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), BPJS Kesehatan memberikan kanal layanan digital yang dapat diakses oleh seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Baru-baru ini, BPJS Kesehatan mengeluarkan layanan yang dinamakan Layanan Chat Assistent JKN (CHIKA).

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan Peserta JKN-KIS mengakses layanan tanpa harus keluar rumah atau datang ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Peserta JKN-KIS cukup mengakses ini melalui Aplikasi Whatsapp, Telegram dan Facebook Messenger.

Kabar Gembira, Ilmuwan Temukan Ada Orang Kebal Corona Meski Kontak dengan Penderita, Anda Termasuk?

Relawan PMI Semprot Desinfektan di Kantor Bupati PPU, Hamdam Sebut Fasum Lainnya Juga Akan Disemprot

Jalankan Instruksi Presiden, Bupati Muharram Sebut Bank dan Leasing di Berau Beri Keringanan Nasabah

Salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Balikpapan, Saenal mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan CHIKA ini. Pada saat itu, Ia mengakses layanan tersebut untuk mengetahui status kepesertaan ibundanya.

“Bagus ya ada layanan gini, jadi lebih mudah. Apalagi sekarang lagi kondisi wabah virus corona, aktivitas kita diluar rumah harus dibatasi. Jadi dengan ada layanan ini memudahkan bagi saya. Selain ada Aplikasi Mobile JKN, layanan chika ini menambahkan kemudahan bagi saya selaku peserta JKN-KIS. Saya bisa mengecek tagihan ibu saya, cukup dengan mengirimkan nomor kartu dan tanggal lahir saja,” ujar Saenal.

Ia mengungkapkan dirinya sudah terbiasa mengakses layanan dengan aplikasi Mobile JKN, tetapi dengan adanya layanan CHIKA ini membuat dirinya lebih terbantu lagi.

Ia dapat membantu ibundanya untuk mengecek status kepesertaannya.

“Saya sih biasanya pake aplikasi Mobile JKN, cuma kebetulan ibu saya kan belum didaftarin aplikasi Mobile JKN-nya jadi sekarang bisa lewat layanan chika aja. Bagi saya membantu sekali sih, mudah-mudahan layanan dari BPJS Kesehatan makin baik serta wabah virus ini cepat berakhir dan kita semua diberikan kesehatan,” tutup Saenal.

Sebagai informasi, Layanan Chat Assistent JKN (CHIKA) ini dapat diakses pada Aplikasi Facebook BPJSKesehatanRI dan aplikasi Telegram melalui link http://t.me/BPJSKes_bot serta aplikasi Whatsapp pada nomor 08118750400.

Beberapa layanan yang diberikan pada layanan CHIKA antara lain informasi mengenai status peserta, tagihan iuran, lokasi fasilitas kesehatan, lokasi kantor cabang BPJS Kesehatan, pendaftaran peserta dan perubahan data peserta.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved