Virus Corona d Berau

Efek Pandemi Virus Covid-19, Masyarakat Kurang Mampu dan UMKM Dapat Bantuan Pemkab Berau

Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) atau pedagang kecil terdampak kebijakan pemerintah Berau untuk tak berjualan untuk mencegah virus Corona.

TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim
Bupati Berau H Muharram diharapkan dapat tepat sasaran ke masyarakat yang betul terdampak akibat tak berjualan karena Virus Corona, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) atau pedagang kecil terdampak kebijakan pemerintah Berau untuk tak berjualan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau virus Covid-19 akan mendapat bantuan.

Bantuan yang diberikan yakni dalam bentuk Sembako termasuk masyarakat kurang mampu juga bakal mendapat bantuan sesuai pendataan RT setempat.

Pembagian bantuan itupun kata Bupati Berau H Muharram diharapkan dapat tepat sasaran kemasyarakat yang betul terdampak akibat tak berjualan karena Virus Corona.

"Yang ingin kita berikan tepat sasaran, kalau untuk orang yang memiliki ekonomi tergolong kaya tentu kita tidak kasi," katanya.

"Untuk itu kita melibatkan RT setempat karena datanya tentu RT yang akan lebih paham. Khusus pedagan kaki lima yang kita stop tentu datanya ada di Diskoperindag," jelasnya.

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS Pasien Positif Covid-19 di Balikpapan Bertambah 3 Orang, 1 Pasien Transmisi Lokal

 Warga Banjarmasin Lewati Balikpapan, Usai Ikuti Ijtima Jamaah Tabliq di Gowa, Positif Virus Covid-19

 Masjid Al Ikhlas Balikpapan, Mulai 29 Maret Hentikan Ibadah Berjamaah Salat Lima Waktu dan Jumat

Muharram menambahkan membuka pintu lebar buat pengusaha atau siapa saja yang ingin membantu masyarakat. Dengan tetap satu pintu melalui gugus cepat penanganan virus Covid-19.

Diketahui, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau virus Covid-19 di Berau para pedagang di seputar tepian sungai segah Jl Ahmad Yani dan Jl Pulau Derawan diminta tak melakukan aktivitas penjualan.

Masyarakat juga dihimbau beraktivitas di rumah masing-masing termasuk para ASN dilingkup Pemkab Berau. Sementara anak sekolah masing-masing belajat dari rumah.

IKUTI >> Update Virus Corona

(TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved