Lantik Dirut Baru, PDAM Tirta Alam Tarakan Targetkan 80 Persen Adalah Pelayanan Masyarakat

PDAM Tirta Alam Tarakan Kalimantan Utara upayakan target kedepannya dapat tercapai dengan maksimal.

TribunKaltim.co/Risnawati
Foto Bersama Walikota Tarakan, dr. Khairul dan Direktur Perusahaan Daerah di lingkungan pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - PDAM Tirta Alam Tarakan Kalimantan Utara upayakan target kedepannya dapat tercapai dengan maksimal.

Direktur Utama PDAM Tirta Alam Tarakan Iwan Setiawan, yang baru saja dilantik hari ini, Rabu (1/4/2020) oleh Walikota Tarakan, dr. Khairul mengatakan bahwa target kedepannya adalah pelayanan kepada masyarakat.

"Ya, sebenarnya PDAM ini salah satu yang masuk dalam Visi Misi Walikota Tarakan ya kan.

Terutama pemasangan gratis, bagaimana ketersediaan air dengan baik, dan sebagainya," ujarnya kepada awak media, Rabu (1/4/2020)

Ia mengatakan bahwa PDAM ini merupakan perusahaan yang sudah lama, dan sudah barang tentu bahwa target pelayanan adalah yang paling diutamakan yakni sebesar 80 persen.

BACA JUGA:

Cegah Virus Covid-19, PDAM Tirta Alam Tarakan Naikkan Dosis Kaporit

Cegah Wabah Covid-19, PDAM Tirta Kencana Samarinda Naikkan Dosis Kaporit Untuk Bunuh Virus

PDAM Tirta Mahakam Tangguhkan Pembayaran Air Selama Sebulan,Berikut Respon Pengurus HMI Cabang Kukar

"Bagaimana pelayanan yang baik, masyarakat mendapatkan air secara terus menerus, harga terjangkau. Itu yang penting sebenarnya," ungkapnya.

Jika dikaitkan dengan Visi Misi Walikota Tarakan, tentu ini sangat berkaitan dengan Visi misi Walikota Tarakan, karena terwujudu atau tidak terwujudnya visi-misi tersebut, itu salah satunya tergantung PDAM.

"Kalau PDAM performanya bagus, Insya Allah nanti Visi Misi Walikota akan terwujud dengan baik," tuturnya

Disinggung soal krisis air di kota Paguntaka ini, Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tantangan kedepan untuk PDAM Tirta Alam Tarakan.

Kalau orang bilang kan PDAM tarakan itu kan PDAM tada hujan kan. Ada hujan, air lancar, tidak ada hujan, ya sabar-sabar aja. Artinya itu tantangan kedepan bagi PDAM," sebutnya.

Pak Wali (Walikota Tarakan, dr. Khairul) juga sudah banyak kasih masukan-masukan ke PDAM karena beliau juga bagaimanapun adalah orang yang sudah paham dengan seluk beluk PDAM," lanjutnya.

(Tribunkaltim.co)

Penulis: Risnawati
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved