Virus Corona di Kubar

Bupati FX Yapan Tegaskan Warga yang Keluar dari Wilayah Kubar, Harus Dikarantina Ketika Kembali

Bupati FX Yapan Tegaskan Warga yang Keluar dari Wilayah Kubar, Harus Dikarantina Ketika Kembali

Tribunkaltim.co/Febriawan
Bupati Kubar FX Yapan bersama Ketua DPRD dan Dandim 0912 meninjau kondisi Posko Tim Pencegahan covid-19 di Puskesmas Jambuk, Kecamatan Bongan. Bupati FX Yapan Tegaskan Warga yang Keluar dari Wilayah Kubar, Harus Dikarantina Ketika Kembali 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pemkab Kubar mulai melakukan pembatasan masyarakat yang masuk maupun keluar Kubar sebagai antisipasi dari pencegahan penularan Virus Corona atau covid-19.

Langkah tersebut dilakukan agar virus yang mematikan tersebut tidak masuk ke Kubar

Hal tersebut disampaikan Bupati Kubar FX Yapan saat meninjau Posko Tim Pencegahan covid-19 di Puskesmas Jambuk, Kecamatan Bongan, yang merupakan pintu gerbang masuk ke Kubar dan Mahulu.

"Jika ada warga Kubar,  bahkan Bupati pun yang berpergian keluar dan kembali ke Kubar, maka orang tersebut harus dikarantina. Hal tersebut wajib dilakukan bagi siapa saja tidak memandang siapapun orangnya.

Kita mengikuti protokol dan menaati aturan untuk keselamatan dan kebaikan kita bersama," ujar Bupati Kubar FX Yapan SH, Kamis (2/4/2020).

Pembatasan ini tidak berlaku bagi mereka yang mau berobat dan harus dirujuk ke luar Kubar.

Namun, bagi yang tidak berkepentingan secara mendesak maka agar ditunda lebih dahulu dan menunggu kondisi aman baru keluar, karena jika dipaksakan, maka sudah dipastikan ketika kembali ke Kubar, orang tersebut akan dikarantina.

Dengan kondisi darurat seperti saat ini, Bupati mengajak warga untuk menyadari hal tersebut, mengingat semua ini untuk kebaikan bersama.

Ia mengimbau warga agar menaati aturan yang telah ditetapkan Pemerintah, seperti berdiam di rumah saja dan tidak pulang kampung dulu.

Kabar Mengejutkan dari China, Serangan Corona Kedua Lebih Mengerikan, Tanpa Gejala & Pasien Melonjak

1.790 Kasus Positif Virus Corona, Luhut Binsar Pandjaitan Sebut covid-19 Tak Kuat Hidup di Indonesia

"Masyarakat yang baru pulang melakukan perjalanan dari luar pulau hendaknya jujur kepada petugas medis ketika dilakukan pemeriksaan, jangan berbohong. Hal tersebut tentu sangat membantu kerja medis dalam pemeriksaan dan pengawasan, itu semua tentu untuk kebaikan bersama," ucap FX Yapan.

Dengan pembatasan aktivitas keluar-masuk masyarakat ke Kubar dan Mahulu, Polres Kubar bersama  Kodim 0912, Dinas Perhubungan dan Satpol PP akan mengirimkan penambahan personil yang ditempatkan di Posko Jambuk.

Ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan Kubar sebagai pintu masuk. (*) 

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kubar

Penulis: Febriawan
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved