Virus Corona di Samarinda

Penjagaan Jalan di Samarinda yang Dibatasi, Akan Mulai Pada Pukul 08.00 Wita

Ada tiga titik akses jalan yang mengarah ke Balikpapan, yang dibatasi. Pembatasan tersebut akan dimulai besok hari, Jumat (3/4/2020) pada pukul 08.00

Doc Tribunkaltim.co
Plt Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda Hendra AH 

TRIBUN KALTIM. CO, SAMARINDA - Ada tiga titik akses jalan yang mengarah ke Balikpapan, yang dibatasi.

Pembatasan tersebut akan dimulai besok hari, Jumat (3/4/2020) pada pukul 08.00 Wita, perihal itu disampaikan Plt Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah atau BPBD Samarinda Hendra AH.

Ia mengungkapkan penjagaan itu besok 3 April 2020 mulai pukul 08.00 wita, dilakukan secara shift-shift per 8 jam sekali dalam 24 jam.

"Dari setiap yang tergabung dua orang-dua orang setiap harinya, beda dari Dinkes ikut menjaga hanya satu orang, karena dia sedikit kekurangan orang juga, setiap jaga," ucapnya, Kamis (2/4/2020).

Pada pemberitaan sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Bidang Angkutan M. Teguh Setiawardana mengungkapkan untuk penjagaan di tempat yang ditutup akan dilakukan penjagaan dengan pertiga shift.

Walikota Samarinda Meluruskan Informasi Penutupan Akses ke Balikpapan, Dinilai Banyak Salah Tangkap

Cegah Covid-19, Akses Keluar-Masuk Samarinda Dijaga Ketat Petugas Gabungan, Cek Riwayat Perjalanan

Rencana Pemkot Samarinda Tutup Akses Jalan Tol Balsam, Sekdaprov Kaltim: Itu Kewenangan Mereka

"Mungkin diberlakukan tiga shift dengan jumlah penjaga kurang lebih 12 sampai 15 orang," ucapnya.

Penjagaan tersebut akan melibatkan OPD yang terkait. "Yang terlibat dalam penjagaan itu, ada Polresta Samarinda, Dandim Samarinda, Dishub Samarinda, Satpol PP Kota Samarinda, BPBD Kota Samarinda dan Dinas kesehatan Kota Samarinda," ucapnya.

Ia mengungkapkan rencananya penutupan itu 24 jam dengan sistem pengecekan dan yang boleh melewati hanya yang pembawa kebutuhan logistik.

"Jadi begitu mau masuk ataupun keluar harus mengisi data yang disiapkan, tujuannya mau kemana? Alamat? Serta kesehatannya. Yang melewati hanya pembawa logistik, sembako, BBM, itu tidak menjadi masalah," ucapnya.

Apanya yang menjadi kebijakan itu sudah di rapatkan di ruang wakil walikota membahas masalah penutupan jalur yang ada mengarah ke Balikpapan. "Ini sudah dilakukan rapatnya OPD terkait, Dishub Samarinda, Satpol PP, KSOP, bersama intasansi yang libat," ucapnya. (m14)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Samarinda

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved