Virus Corona di Balikpapan

Agar Badan Tetap Bugar Selama Pandemi Covid-19, Polisi dan Wartawan Balikpapan Lakukan Senam Bersama

Untuk menjaga badan tetap bugar di tengah masifnya penyebaran Covid-19, anggota kepolisian bersama wartawan Kota Balikpapan lakukan senam bersama

Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman
Kegiatan senam anggota Polresta Balikpapan dan wartawan untuk menjaga stamina tubuh di Mapolresta Kota Balikpapan, Senin (6/4/2020). Senam diikuti Kapolresta dan Wakapolresta Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Untuk menjaga badan tetap bugar di tengah masifnya penyebaran Covid-19, anggota kepolisian bersama wartawan Kota Balikpapan lakukan senam bersama, Senin (6/4/2020).

Kegiatan senam bersama pada pukul 10.00 Wita yang dilangsungkan di halaman Mapolresra Kota Balikpapan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Wakil Kapolresta AKBP Sebpril Sesa, seluruh anggota kepolisian dan wartawan Balikpapan.

"Jadi sambil menunggu press release, kami bersama kawan-kawan dari media lakukan senam bersama," kata Kombes Pol Turmudi.

Adapun press release yang dimaksud adalah terkait penangkapan penyebar berita hoax Covid-19.

Gerakan senam yang dilakukan merupakan gerakan untuk melatih pernapasan, namun memang yang menjadi fokus utama adalah kegiatan berjemur.

Pakar Epidemologi Waspada Serangan Virus Corona Jilid II Luar Jakarta, Pemerintah Jokowi Tak Ketat

Kadin Balikpapan Tawarkan Formulasi dalam Gairahkan Ekonomi Kala Pandemi Virus Corona

INI Surat Edaran Muhammadiyah dan PBNU Terkait Salat Tarawih dan Idul Fitri Selama Pandemi Covid-19

 

"Senam dilakukan pada jam 10.00 pagi karena menurut penelitian, sinar ultraviolet B yang kita butuhkan keluar pada saat itu. Sementara di bawah jam itu adalah sinar ultraviolet A yang bisa menyebabkan kanker," tambahnya.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari ini diakhiri dengan pemberian asupan makanan bergizi bagi seluruh peserta senam. "Setelah melakukan senam, kami juga lakukan sarapan bersama. Biasanya berupa bubur kacang hijau dan telur," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan senam, berjemur serta makan makanan bergizi merupakan kombinasi yang baik untuk menjaga agar imun para anggota kepolisian tetap berada dalam kondisi prima selama melakukan pengamanan di tengah pandemi Covid-19.

"Bagi kami, wartawan sudah merupakan keluarga besar Polresta Balikpapan. Sehingga kita perlu saling menjaga agar semua tetap aman," tuturnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus di Balikpapan

Penulis: Bella Evanglista
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved