Berita Pemprov Kalimantan Timur

Kabar Gembira, Dua Pasien Virus Corona di Bontang dan Kukar Ini Dinyatakan Sembuh

Kabar gembira ini pun diharapkan bisa menjadi pemicu semangat masyarakat Kaltim yang sedang menikmati akhir pekan,

TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD RIDUAN
PlTKepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Andi M Ishak menyampaikan tambahan kasus positif Corona di Kaltim pada Sabtu (4/4/2020) lewat video conferensi pers. 

SAMARINDA – Dua pasien positif Covid-19 masing-masing di Bontang dan Kutai Kartanegara dinyatakan sembuh. Kabar gembira ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak, Sabtu (4/4/2020).

Informasi membahagiakan ini berdasarkan konfirmasi dua kali pemeriksaan laboratorium yang menyatakan kedua pasien tersebut negatif Covid-19.

"Alhamdulillah dua pasien positif di Bontang dan Kutai Kartanegara sudah berhasil disembuhkan," kata Andi Muhammad Ishak pada konferensi pers melalui aplikasi Zoom Cloud.

Sesuai konfirmasi tim dokter, kedua pasien sudah dinyatakan tidak ada gejala Covid-19 dan dipastikan keduanya sudah sembuh. Hasil ini pun telah disampaikan Gugus Tugas Kementerian Kesehatan RI.

Kesembuhan kedua pasien ini tentu menjadi kabar baik, bahwa pasien Covid-19 ternyata bisa disembuhkan. Namun demikian, masyarakat diminta untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah agar bersama-sama menjaga kesehatan diri masing-masing dan melakukan physical distancing dan social distancing, yakni menjauhi segala bentuk kerumunan/keramaian, menjaga jarak antar manusia, serta menghindari pertemuan yang melibatkan banyak orang.

"Menjadi penyemangat masyarakat Kaltim. Bahwa penyakit ini bisa disembuhkan. Bahkan kedua pasien sembuh tersebut dinyatakan memiliki daya tahan tubuh yang stabil sehingga tidak akan terjadi penularan kepada orang lain," jelasnya.

Setelah hasil ini, diharapkan masyarakat khususnya warga yang mengetahui identitas pasien untuk tidak perlu khawatir. Karena yang bersangkutan telah sembuh dan diyakini tidak akan ada penyebaran covid dari pasien tersebut. Karena itu, pasien diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Kabar gembira ini pun diharapkan bisa menjadi pemicu semangat masyarakat Kaltim yang sedang menikmati akhir pekan, bahwa penderita Covid-19 bisa disembuhkan.

Dia pun menegaskan bahwa Pemprov Kaltim meyakini jika seluruh pasien yang diisolasi bisa mengikuti standar protokol kesehatan, maka semua pasien dipastikan dapat disembuhkan. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved