Virus Corona di Samarinda

Pasien Positif Covid-19 Tambahan di Samarinda, Bukan dari Kluster Manapun, Riwayat ke Acara di Bogor

Tiga hari belakangan ini, penambahan kasus virus Covid-19 ( Virus Corona ) terjadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

KOLASE FREEPIK.COM/TRIBUNKALtim/PURNOMO SUSANTO
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak. Tiga hari belakangan ini, penambahan kasus virus Covid-19 ( Virus Corona ) terjadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Sampai dengan hari ini, kasus positif virus mematikan ini di Samarinda telah menjadi 4 kasus. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tiga hari belakangan ini, penambahan kasus virus Covid-19 ( Virus Corona ) terjadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Sampai dengan hari ini, kasus positif virus mematikan ini di Samarinda telah menjadi 4 kasus.

Satu tambahan kasus positif Virus Corona ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak mengungkapkan, laporan penambahan baru saja diterimanya sore ini.

“Di Samarinda, bertambah satu pasien positif Virus Corona. Sehingga, jumlah pasien positif di Samarinda saat ini sebanyak 4 kasus,” ujarnya kala melakukan konferensi pers tentang perkembangan Virus Corona di Kaltim via online melalui aplikasi zoom, pada Minggu (5/4/2020), malam.

“Dan saat ini, tambahan pasien positif Virus Corona tengah dilakukan perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda bersama pasien postif lainnya,” lanjutnya.

BACA JUGA:

 PDP Terbanyak di Kalimantan Timur, Berau Miliki Pasien Riwayat Bekas dari Acara Ijtima Dunia di Gowa

 Bukan Covid-19, Achmad Yurianto Waspada Penyakit Mematikan Akibat Virus Ini, Bisa Serbu Indonesia

 Menunggu Izin Kemenag, Asrama Haji Batakan Balikpapan Disiapkan untuk Tampung PDP Covid-19

Mengenai identitas pelaku, seperti biasa, Andi hanya bisa menyampaikan jenis kelamin, dan riwayat perjalanan pasien sampai akhirnya ditetapkan sebagai pasien positif Virus Corona ini.

“Pasien merupakan seorang laki-laki, dengan umur 45 tahun. Pasien merupakan pelaku perjalanan dari Kota Bogor. Dan, tambahan pasien positif Virus Corona di Samarinda ini tidak terkait dengan kluster manapun,” jelasnya.

Sedangkan riwayat perjalanan sendiri, Andi memaparkan, pada Senin (9/3/2020) pasien terbang ke Jakarta melalui Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APTP), Samarinda. Kemudian, keesokan harinya pasien mengikuti acara di Kota Bogor.

“Selasa (10/3/2020), pasien mengikuti salah satu kegiatan di Bogor sampai dengan Kamis (13/3/2020). Setelah itu, pasien langsung pulang ke Samarinda. Kemudian, gejala terpapar Virus Corona pun dirasakan oleh pasien,” kisahnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona Samarinda

(TribunKaltim.co)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved