Breaking News:

Cegah Covid-19, Ibadah Jumat Agung Bagi Umat Nasrani di Balikpapan Dilakukan Lewat Live Streaming

Ibadah Jumat Agung Bagi Umat Nasrani di Balikpapan Dilakukan Lewat Live Streaming dengan mengandalkan wifi

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Rahmad Taufiq
Tribunkaltim.Co/Bella Evanglista
Ibadah Jumat Agung masyarakat nasrani Balikpapan dilakukan secara live streaming untuk menghindari kontak dengan banyak orang, Jumat (10/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN– Penyebaran covid-19 atau Virus Corona yang hingga saat ini masih berusaha untuk dihentikan, membuat imbauan physical distancing tetap terus dilaksanakan dengan ketat.

Imbas dari hal tersebut, pelaksanaan Jumat Agung oleh masyarakat nasrani Balikpapan terpaksa harus dilaksanakan melalui siaran langsung, Jumat (10/4/2020).

"Ibadah melalui siaran langsung atau virtual ini sudah berlangsung semenjak sebulan terakhir diberlakukannya physical distancing dari pemerintah. Walaupun dijalankan dengan khidmat, ibadah hari ini tetap terasa berbeda karena momennya memperingati Jumat Agung," kata David Arthur Lawang, anggota jemaat GKII Gunung Malang.

Ia menerangkan bahwa kemajuan teknologi saat ini cukup membantu ia dan 7 anggota keluarganya mengikuti ibadah dari rumah.

"Tidak pernah terpikirkan teknologi Live Streaming akan sangat berguna dalam kondisi seperti ini. Meskipun berada dalam rumah, kami tetap bisa mengikuti ibadah dengan lancar melalui Youtube yang ditonton dari laptop dan televisi," tambahnya.

Di sisi lain, ia mengatakan bahwa tentu terdapat perbedaan suasana antara beribadah di gedung gereja dan di rumah melalui siaran langsung. Karena jika beribadah di gedung gereja, suasana yang dirasakan akan lebih bermakna.

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa anggota keluarganya cukup antusias dan selalu mempersiapkan waktu secara khusus untuk bisa beribadah bersama-sama di ruang keluarga rumahnya.

Apalagi dalam situasi physical distancing ini, mereka dapat berkumpul dan mengikuti ibadah Jumat Agung dalam format lengkap.

Mendukung hal tersebut, seorang anggota jemaat lain mengatakan bahwa ia sudah mulai terbiasa mengikuti ibadah melalui siarang langsung yang rutin dilakukan selama masa physical distancing ini.

BACA JUGA:

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved