Breaking News:

Penolakan ODP di Rusunawa

Penolakan ODP di Rusunawa Penajam, Bupati AGM: Jangan Tolak Saudara Kita, Mereka Juga Warga PPU

Bupati Penajam Paser Utara ( PPU ) Abdul Gafur Masud ( Bupati AGM ) akhirnya angkat bicara soal adanya penolakan dari warga soal ODP.

TribunKaltim.co/Aris Joni
Bupati Penajam Paser Utara ( PPU ) Abdul Gafur Masud ( Bupati AGM ) akhirnya angkat bicara soal adanya penolakan dari warga terkait rencana pemindaha Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) ke rumah susun atau rusunawa Penajam pada Rabu, (8/4/2020) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara ( PPU ) Abdul Gafur Masud ( Bupati AGM ) akhirnya angkat bicara soal adanya penolakan dari warga terkait rencana pemindahan Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) ke rumah susun atau rusunawa Penajam pada Rabu, (8/4/2020) lalu.

Saat ditemui saat membagikan langsung sembako di kantor lurah Penajam, Bupati AGM mengungkapkan, masalah penolakan warga tersebut sudah selesai ditangani pihak kepolisian dari Polres PPU bersama jajaran TNI dari Kodam 0913/PPU.

“TNI-Polri juga akan menjamin keamanan disana nanti dengan menyimpan petugasnya di rusunawa,” ujarnya. Jumat, (10/4/2020).

Ia berharap dan meminta warga sekitar tidak panik, karena di PPU saat ini ada juga pasien covid-19 yang berhasil sembuh dan telah berkumpul bersama keluarganya dan itu membuktikan bahwa covid-19 ini dapat di lawan.

BACA JUGA:

 Raja Salman Asingkan Diri di Pulau Dekat Kota Jeddah, Ratusan Bangsawan Arab Saudi Positif Corona

 Ada Pasien Positif Corona di Kutim dari Jakarta, Bupati Ismunandar akan Isolasi Pendatang Zona Merah

 Pemberian THR di Kalangan PNS Samarinda untuk Tahun Ini Belum Bisa Dipastikan

“Sebenarnya yang menjadi atensi kita itu orang yang sakit, bukan virusnya,” tuturnya.

Selain itu ucap Bupati AGM, tujuan dia menuimpan para ODP di rusunawa tersebut untuk menyatukan para IDP di satu tempat agar tidak menularkan kepada istri, suami, anak, keluarganya hingga lingkungan sekitarnya. Ileh karena itu ucap dia, pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama memutus mata rantai virus corona ini.

"Jangan ditolak saudara kita. Mereka juga Warga PPU, semua harus merasakan keadilan. Orang yang sakit menjadi prioritas, coba bayangkan kalau anda yang sakit," tegasnya.

BACA JUGA:

 Galang Dana Lawan covid-19 di Balikpapan, Nonton Konser Amal via Online Sambil Berdonasi

 Satu Orang Positif Corona, Bupati Berau Berpesan Pedagang Harus Patuh tak Melayani Makan di Tempat 

Warga Tutup Gerbang Rusunawa Penajam

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved