Liga 2

Pemain Persiba Balikpapan Ini Terima Keputusan PSSI, Masa Sulit Pandemi Corona 

Punggawa Persiba Balikpapan tak menuntut terkait nantinya kompetisi Liga 2 benar-benar dihentikan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI )

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
Tim Persiba Balikpapan saat jalani latihan rutin di Lapangan Bimasakti Lanud Dhomber Balikpapan. Punggawa Persiba Balikpapan tak menuntut terkait nantinya kompetisi Liga 2 benar-benar dihentikan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) akibat covid-19, Kamis (16/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Punggawa Persiba Balikpapan tak menuntut terkait nantinya kompetisi Liga 2 benar-benar dihentikan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) akibat covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

Ya, saat ini PSSI tengah mengehentikan kompetisi sepak bola baik Liga 1 maupun Liga 2 hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Kompetisi juga bakal terancam dihentikan apabila nantinya pemerintah terus menambah waktu darurat Corona.

Menanggapi hal itu penggawa Persiba Balikpapan tak menuntut dan siap menerima konsekuensi dari putusan PSSI. Seperti halnya yang disampaikan oleh Aji Kusuma.

"Ya pasti kecewa. Tentu keputusan PSSI sudah yang terbaik, apalagi jika nantinya virus ini benar-benar belum reda. Kita terima saja, apalagi katanya PSSI ada opsi kompetisi lain," ujar Aji Kusuma, Kamis (16/4/2020).

BACA JUGA:

Kisah Pemain Belakang Persiba Balikpapan, Isi Kebosanan dengan Memancing

Penghentian Sementara Liga 2, Ketua Umum Persiba Balikpapan: Langkah APPI Lambat

Tak hanya Aji Kusuma, penggawa anyar Persiba Balikpapan F Natalis Korowam juga turut angkat bicara terkait hal tersebut.

"Kita terima saja keputusan PSSI. Keputusan itu pasti sudah menjadi yang terbaik. Apalagi sekarang kesehatan lebih penting daripada segalanya," ucap F Natalis Korowam.

BACA JUGA:

Libur Kompetisi, Pemain Persiba Balikpapan Asal Papua Ini Latihan Individu di Mess

Pemain Liga 2 Persiba Balikpapan Sibuk Latihan, Striker Ini Tetap Sempatkan Diri untuk Ayah

Senada dengan F Natalis Korowam dan Aji Kusuma, Eljo Iba juga mengatakan hal yang sama. Ia lebih memilih untuk memberikan semua keputusannya kepada PSSI.

Kendati demikian, ketiga penggawa tersebut tetap berharap nantinya wabah tersebut dapat segera reda dan kompetisi dapat kembali bergulir seperti sebelumnya.

( TribunKaltim.co/Cahyo Dwi )

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved