Berita Pemkab Kutai Barat

Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker, Wabup Kubar: Bukan Hanya yang Sakit, Sehat juga Wajib

"Alhamdulillah, sekarang ini tidak susah mendapatkannya," terang Wabup di kantornya, belum lama ini.

HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan 

SENDAWAR - Kelangkaan stok masker sempat dirasakan secara nasional. Hal ini dikarenakan merebaknya virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Seiring waktu dan bertahap, stok masker sudah mulai ada di beberapa toko atau melalui jalur yang didapatkan secara perorangan. Sehingga tidak seperti awal-awal beberapa waktu lalu.

Wabup Kutai Barat Edyanto Arkan mengatakan kalau didengar dari video conference yang disampaikan Mendagri Tito Karnavian telah memberikan gambaran soal produsen-produsen masker di tingkat nasional.

Produsen tersebut sebelumnya bergerak di bidang tekstil dan dialihkan ke produsen masker, guna mmemenuhi ketersediaan stok masker di Indonesia.

"Alhamdulillah, sekarang ini tidak susah mendapatkannya," terang Wabup di kantornya, belum lama ini.

Wabup akui saat ini masyarakat bahkan kaum ibu-ibu telah melakukan upaya mandiri membuat masker, baik melalui kelompok TP-PKK dan kelompok lainnya di beberapa kampung wilayah Kubar. Diharapkan masker yang dibuat ini, harus sesuai standar menurut kesehatan.

"Misalnya, maskernya harus memiliki tiga lapisan dengan kain yang baik,"ujarnya.

Teruslah mengembangkan usaha tersebut, terutama masyarakat yang memiliki keterampilan menjahit dan secara bertahap mengubah sebelumnya membuat produk pakaian dan mengalihkannya membuat masker. Sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan masker di Kubar,"terangnya.

"Penggunaan maasker sekarang ini, merupakan kewajiban dan keharusan yang wajib masyarakat memakainya. Bukan yang sakit, tetapi sehat juga diharuskan menggunakannya,"tegasnya. (avd/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved