Viral Penampakan Cahaya Kecil yang Disebut Bintang Tsurayya, Tanda Wabah Berakhir? Penjelasan Lapan

Di media sosial viral penampakan cahaya kecil yang disebut bintang Tsurayya, benarkah pertanda wabah berakhir? Penjelasan Lapan

Twitter RasyadKalifah
Cahaya yang terlihat pada pagi hari dalam video yang viral. Di media sosial viral penampakan cahaya kecil yang disebut bintang Tsurayya, dianggap sebagai pertanda wabah segera berakhir, ini penjelasan Lapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Di media sosial viral penampakan cahaya kecil yang disebut bintang Tsurayya, dianggap sebagai pertanda wabah segera berakhir, ini penjelasan Lapan.

Viral dibahas di media sosial mengenai penampakan cahaya kecil di langit yang kemudian disebut-sebut sebagai bintang Tsurayya, yang merupakan pertanda wabah segera berakhir.

Benarkah penampakan tersebut adalah bintang Tsurayya, begini penjelasan Lapan ( Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ), Bandung.

Dikutip dari kompas.com, beberapa video beredar, merekam penampakan langit pada pagi hari yang masih berwarna biru gelap dengan sedikit semburat jingga.

Dalam video yang beredar, disebutkan ketika itu tidak ada satu pun bintang yang terlihat. Hanya ada satu bintang yang terekam ada di langit.

Bintang itu disebut sejumlah pengunggah video itu sebagai bintang Turaya/Tsurayya yang kemudian dikaitkan dengan keyakinan. 

 Catat Tanggal Fenomena Langit Selama Mei 2020, dari Supermoon Terakhir hingga Matahari di Atas Kabah

 Supermoon dan Penampakan Langka Merkurius, Catat Tanggalnya, 2 Fenomena Langit Bulan Februari 2020

 Mendung Gelayuti Langit, Proses Awal Fenomena Astronomi Sempat Terhalang, Setelah Itu Menakjubkan

 Fenomena Alam, Setelah Ribuan Cacing Muncul di Solo, Kini Ubur-Ubur Penuhi Sungai di Probolinggo

Benarkah penampakan cahaya kecil yang foto dan videonya itu beredar adalah bintang Tsurayya.

Nama bintang Tsurayya atau ada yang menyebut bintang Turaya dianggap sebagai pertanda bahwa pandemi atau wabah akan segera berakhir.

Namun benarkah penampakan cahaya kecil tersebut adalah bintang Tsurayya atau benda langit lainnya?

Video yang awalnya diunggah ke Twitter dan disebar di berbagai media sosial, termasuk akun Instagram @nenk_update, juga diikuti dengan narasi sebagai berikut:

"Subhanallah... Bintang TURAYA di pagi hari... benar yang di katakan Rosululah... akan habis Wabah Covid-19. apa bila ada Bintang di pagi hari. Itulah Bintang Turaya... Alhamdulillah. habis sudah sak wasanga manusia dengan adanya BUKTI. Bintang itu disaksikan byk orang."

Subhanallah... Bintang TURAYA di pagi hari... benar yang di katakan Rosulullah... akan habis Wabah Covid-19.apa bila ada Bintang di pagi hari. Itulah Bintang Turaya... Alhamdulillah.Habis sudah sak wasangka manusia dg adanya BUKTI.

Bintang itu disaksi kan byk orang.

Namun, benarkah cahaya kecil yang tertangkap lensa kamera masyarakat itu adalah bintang Turaya atau Tsurayya?

Belum diketahui pasti mengenai penampakan bintang itu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved