Berta Pemkab Kutai Barat

Alumni SMAN 1 Melak Turut Bantu Warga Terdampak Corona, Bagikan Uang Tunai dan Masker

kegiatan itu adalah bagian dari rasa kepedulian dan keprihatinan angkatannya untuk ikut berbagi, meski semua ikut merasakan dampaknya.

HUMASKAB KUBAR
BANTUAN - Alumni SMAN 1 Melak 2001 dan 2004 bersama Tuan Muda Resto Melak, pengurus Mushola Al Fatah Melak, pengurus Majelis Dzikir TQN Kubar, Team Trail Begodak Lompor Kubar dan Forum Duta Wisata Kubar turut tergerak memberikan bantuan uang tunai dan masker kepda warga terdampak Corona di wilayah Melak, Kabupaten Kutai Barat, Rabu (6/5/2020). 

SENDAWAR ‑ Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Melak 2001 dan 2004, bersama Tuan Muda Resto Melak, pengurus Mushola Al Fatah Melak, pengurus Majelis Dzikir TQN Kubar, Team Trail Begodak Lompor Kubar dan Forum Duta Wisata Kubar memberikan bantuan 12 paket uang tunai yang totalnya mencapai Rp 4,2 juta rupiah serta 100 masker kepada warga terdampak Covid‑19 di Kecamatan Melak, Rabu (6/5/2020).

Koordinator Bakti Sosial tersebut Sugiansyah menjelaskan, selain memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid‑19, pihaknya juga masih terus menghimpun dana yang nantinya diserahkan kepada para tenaga medis. Sebagai dukungan kepada para tenaga medis yang sudah berjuang menangani Covid‑19 di Kubar.

Adapun bantuan dikumpulkan sejak pandemi Corona mewabah di Kubar, beberapa waktu yang lalu. Dia berharap bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat untuk orang‑orang yang terdampak wabah Covid‑19.

Menurutnya, kegiatan itu adalah bagian dari rasa kepedulian dan keprihatinan angkatannya untuk ikut berbagi, meski semua ikut merasakan dampaknya.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama warga yang terdampak Covid‑19. Dan dana yang dibagikan merupkan hasil donasi para alumni SMAN 1 Melak dan Tuan Muda Resto Melak, Pengurus Mushola Al Fatah Melak, Pengurus Mazelis Dzikir TQN Kubar, Taem Trail Begodak Lompor Kubar dan Forum Duta Wisata Kubar.

“Kami galang dana dari para alumni dan Tuan Muda Resto Melak, Pengurus Mushola Al Fatah Melak, Pengurus Majelis Dzikir TQN Kubar, Taem Trail Begodak Lompor Kubar dan Forum Duta Wisata Kubar, selanjutnya dana tersebut disalurkan kepada warga warga yang terdampak,” terang Sugiansyah.

Sugiansyah juga mengaku senang dengan banyaknya kelompok masyarakat yang ikut bergotong royong saling membantu warga yang terdampak. Bagi warga atau alumni yang ingin memberi bantuan bisa berkoordinasi dengan dirinya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga berharap Covid‑19 bisa segera berakhir dan masyarakat bisa berkativitas seperti semula.

“Semoga sumbag ini bisa menjadi amal ibadah bagi Alumni dan seluruh yang mendukung, serta bisa menjadi contoh bagi yang lain.

Dan kita berharap walupun bantuan tidak seberapa, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” terang Sugiansyah. (adv/hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved