Breaking News:

Virus Corona

Beredar Timeline Pemerintah Jokowi, Mall dan Sekolah Buka di Bulan Ini, Respon Anggota Airlangga

Beredar timeline pemulihan ekonomi Pemerintah Jokowi, mall dan sekolah buka di bulan ini, simak respon anggota Airlangga Hartarto

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Dua kebijakan Presiden Jokowi di tengah pandemi covid-19 mendapat sorotan dari anak buah Megawati di PDIP, hingga minta KPK turun tangan 

TRIBUNKALTIM.CO - Beredar timeline pemulihan ekonomi Pemerintah Jokowi, mall dan sekolah buka di bulan ini, simak respon anggota Airlangga Hartarto.

Pandemi Virus Corona atau covid-19 membuat sendi kehidupan di Indonesia banyak tak beroperasi, seperti tempat wisata hingga sekolah.

Meski covid-19 belum sepenuhnya pergi, namun Pemerintah Jokowi tampaknya sudah punya rencana menormalkan kembali kehidupan di Indonesia.

Jajaran di Kemenko Perekonomian, yang dipimpin Airlangga Hartarto pun memberi penjelasan mengenai timeline yang beredar di media sosial, tersebut.

Foto skenario pemulihan ekonomi Indonesia beredar luas dan diperbancangkan di jagat maya.

Foto tersebut menunjukan timeline beroperasinya kembali berbagai sektor.

Kementerian Koordinator Perekonomian menyampaikan, foto yang beredar luas tersebut merupakan bagian dari kajian awal pemerintah dalam menentukan kebijakan pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19.

"Yang beredar di masyarakat tersebut merupakan kajian awal Kemenko Perekonomian, yang selama ini secara intens melakukan kajian dan kebijakan Pemerintah menjelang, selama dan pasca Pandemi Covid-19," kata Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (7/5/2020).

Lebih lanjut, Susi menjelaskan kajian dilakukan pemerintah sebagai langkah antisipasi melakukan upaya-upaya yang diperlukan pasca pandemi Covid-19.

Saat ini, Kemenko Perekonomian disebut tengah melakukan pembahasan dengan berbagai kementerian dan lembaga lain untuk mematangkan kajian tersebut.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved