PLN Kaltimra

Sinergi PLN dengan DITPAMOBVIT Polda Kaltim Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

PLN di Balikpapan. Sembako dengan total nilai 32 juta rupiah didistribusikan kepada ratusan penerima manfaat.

HO - PLN Kaltimra
PLN bersama DITPAMOBVIT Polda Kaltim, menggelar penyaluran sembako secara simbolis dengan total nilai 32 juta kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 pada Jumat (08/05), di halaman Kantor PLN Balikpapan.  

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PLN bersama dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Nasional (DITPAMOBVIT) Polda Kaltim, menggelar sebuah bakti sosial penyaluran sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19, Jumat (08/05).

Acara ini secara simbolis digelar di halaman Kantor PLN di Balikpapan. Sembako dengan total nilai 32 juta rupiah didistribusikan kepada ratusan penerima manfaat.

Hadir dalam seremoni ini Direktur PAMOBVIT Polda Kaltim Kombes Pol. M. Hidayat, bersama Direktur Binmas Polda Kaltim Kombes Pol. Harri Muharram Firmansyah.

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19  di Kukar Transmisi Lokal, Kontak dengan Klaster Gowa

Jadi Buah Favorit Saat Berbuka Puasa Ramadhan, Manfaat Buah Blewah, Salah Satunya Mencegah Kanker

Kebanyakan di Rumah Saja, Angka Kehamilan di Kota Balikpapan Cenderung Meningkat

Sementara dari PLN, Sigit Witjaksono selaku General Manager PLN UIW Kaltimra memimpin jalannya acara.

Hidayat menyatakan dalam sambutannya bahwa Polda Kaltim siap mendukung PLN dalam segala aktivitasnya.

“Sinergi ini harus terus kita jaga. Kami siap membantu pendistribusian sembako atau bantuan lain untuk saudara-saudara kita yang terdampak pandemi. Kendaraan pun kami siapkan 24 jam, siap mengawal distribusi bantuan kepada yang membutuhkan. Maju terus untuk PLN teruslah membantu masyarakat”, kata Hidayat.

Menurut Hidayat, banyak warga yang membutuhkan namun mereka tidak bisa keluar rumah, karena sakit atau memiliki keterbatasan.

PLN bersama DITPAMOBVIT Polda Kaltim, menggelar penyaluran sembako secara simbolis dengan total nilai 32 juta kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 pada Jumat (08/05), di halaman Kantor PLN Balikpapan. 
PLN bersama DITPAMOBVIT Polda Kaltim, menggelar penyaluran sembako secara simbolis dengan total nilai 32 juta kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 pada Jumat (08/05), di halaman Kantor PLN Balikpapan.  (HO - PLN Kaltimra)

Bantuan ini perlu didahulukan kepada warga tersebut dimana pihaknya akan membantu memetakan supaya bantuan ini diberikan tepat sasaran.

Sementara itu, Sigit Witjaksono dalam kesempatan ini berkesempatan melaporkan kesiapan PLN menyediakan suplai listrik bagi masyarakat yang melakukan campaign dirumah aja hingga kesiapan PLN dalam masa siaga Ramadhan dan Idul Fitri.

“Secara umum dapat kami sampaikan bahwa sistem kelistrikan berjalan lancar selama masa siaga covid-19 dan siaga Ramadhan-Idul Fitri.Tidak ada kekurangan daya, seluruh kebutuhan listrik masyarakat dapat kami penuhi. Meski sempat terjadi gangguan lokal, namun sifatnya hanya temporari dan dapat segera ditanggulangi dalam waktu yang relatif cepat”, ungkap Sigit.

Sigit berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, ataupun mereka penghasilannya berkurang drastis karena penyebaran virus covid-19.

Bantuan ini merupakan bantuan bersama dari PLN UIW Kaltimra, PLN UIP Kalbagtim dan PLN UIKL Kalimantan. Ia juga mengungkap harap agar wabah ini segera berakhir dan masyarakat Indonesia dapat segera beraktivitas secara normal kembali.

“Semoga bangsa Indonesia segera menang dalam peperangan melawan pandemic covid-19 ini”, tutup dia.(dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved